MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi Desak Yamaha untuk Segera Perbaiki Sistem Elektroniknya

AUG 11, 2018@10:45 WIB | 1,424 Views

 (Valentino Rossi)

Sudah bukan rahasia lagi kalau pada musim ini, Yamaha mengalami masalah pada ECU yang membuat penampilan dua pembalapnya jadi menurun.

Tidak hanya pada Movistar Yamaha, tim satelitnya yakni Monster Tech 3 juga mengalami hal yang serupa. Hal ini sempat membuat pembalapnya, Johann Zarco jadi merasa frustasi.

 (Masalah ECU Yamaha juga terjadi pada tim satelitnya)

Adanya masalah pada ECU Yamaha jelas tak bisa didiamkan begitu saja oleh para pembalapnya. Bahkan, Valentino Rossi sudah mendesak Yamaha untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Rossi mewanti-wanti Yamaha untuk segera memperbaiki ECU-nya karena pembalap senior ini tak mau melihat timnya tertinggal dari Ducati dan Honda.

 (Masalah ECU sudah menjadi masalah pada Yamaha sejak awal musim ini)

Rasa khawatir Rossi ini muncul karena saat balapan di Republik Ceko pekan lalu, pembalap asal Italia ini finish di urutan keempat. Padahal saat itu Rossi sempat memimpin jalannya balapan.

Bukan hanya itu, Yamaha juga sudah setahun lebih tidak pernah memenangi balap MotoGP. Hal itu jugalah yang membuat Rossi jadi makin menekan Yamaha untuk segera merombak sistem elektroniknya. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
yamaha,
#
valentino rossi,
#
auto sport