MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Listrik Perdana Ini Keciduk Saat Melakukan Uji Coba

DEC 28, 2021@13:00 WIB | 230 Views

Dari crossover keluarga yang terjangkau hingga coupe mewah yang eksotis, 2021 adalah tahun penting bagi eksistensi kendaraan listrik.

Sementara itu, Rolls-Royce Spectre 2024 terungkap awal tahun ini sebagai kendaraan listrik pertama dari pabrikan otomotif asal Inggris. Rolls-Royce telah meluncurkan teaser model all-electric beberapa kali, dan akhirnya terdengar kabar bahwa Spectre akan menjangkau pelanggan pada kuartal keempat tahun 2023. Rolls-Royce Spectre memulai debut dengan mengenakan cover unik dengan frasa seperti "when it does not exist design it" dan "strive for perfection". 

Selama pengungkapan ini, Rolls hanya menunjukkan mobil dari beberapa sudut tertentu, tetapi gambar terdekat Spectre tertangkap saat melakukan pengujian. Spectre adalah coupe dua pintu, tapi akan sangat berbeda dari pendahulunya yang bertenaga gas. 

Beberapa elemen desain Rolls-Royce klasik akan tetap ada, tetapi yang lainnya akan ditata ulang. Misalnya lampu depan yang tampak memiliki desain split seperti beberapa model BMW terbaru. Lampu belakang pada prototipe ini tampak sementara untuk tujuan pengujian, tetapi dapat memiliki bentuk yang berbeda dari Rolls-Royce pada umumnya.

Rincian tentang drivetrain Spectre masih langka, meskipun motor listrik harus menghasilkan output yang sama dengan mesin V12 twin-turbo (dalam kisaran 650 tenaga kuda).

Mobil tersebut akan menggunakan platform aluminium "Architecture of Luxury" Rolls-Royce, yang menopang model saat ini seperti Ghost, Phantom, dan Cullinan. 

Pengujian pengembangan telah dimulai, jadi kita akan melihat Spectre pada beberapa kesempatan sepanjang tahun 2022. Tapi untuk penjualan resminya jangan berharap lebih setidaknya sampai 2023. [dhe/zz/timBX] carbuzz

Tags :

#
rolls royce,
#
kendaraan listrik,
#
mobil listrik,
#
ev