MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Klasik Masuk Segmen Elektrik dengan Revitalisasi Lunaz

NOV 17, 2020@10:00 WIB | 349 Views

Saat berbicara tentang mobil listrik, dapat dipastikan bahwa Rolls-Royce bukanlah merek pertama yang muncul di benak Anda. Namun bukan berarti pabrikan satu ini tak mengikuti perkembangan era mobil listrik. Pasalnya, Rolls-Royce dikabarkan merilis Phantom dan Silver Cloud dari Lunaz, sebagai koleksi yang akan bersaing dengan Tesla, untuk kendaraan abad ke-21.

Berbasis di Silverstone, Inggris, perusahaan desain klasik, Lunaz, tidak asing dengan penawaran terbaik dari pabrikan. Rolls-Royce pun bergerak cepat berbenah diri dengan memperbaiki drivetrains EV dengan kemewahan dan sentuhan klasik Inggris. Raksasa pemakan gas tahun 1961 ini pun bermetamorfosis menjadi raksasa yang mencintai bumi, dengan mempertahankan kekuatan besar.

Sebagai debut mobil listrik, Rolls-Royce terbaru hanya akan meluncurkan 30 unit saja di pasaran. Ini adalah gerakan besar, mengingat mereka akan melucuti banyak bagian dan melengkapinya dengan teknologi baru.

Pabrik mobil Lunaz, kemudian memindai cangkang secara 3D sebelum mengembalikannya ke spesifikasi yang mendekati pabrik. Lalu mereka melengkapinya dengan powertrain yang sesuai, beserta semua fitur teknologi menarik yang tidak akan pernah disediakan oleh mobil dari 60-an. 183 hp asli dan 6,25 liter V8 akan digantikan oleh baterai 120 kWh 375 hp yang jauh lebih substansial, membuat mobil elektrik Rolls-Royce mampu mencapai 300 mil.

Interior mobil masih mempertahankan ciri Rolls-Royce dengan tatahan emas mawar di panel kayu yang telah dipugar dan alas lantai dari wol alpaka. Bagaimanapun, pikiran di balik setiap mahakarya Lunaz yang direvitalisasi telah diketahui banyak orang. Berkat kredit para builder yang sebelumnya merupakan orang-orang senior di pabrikan mobil populer, seperti Ferrari, McLaren dan Aston Martin.

Untuk menjaga keabadian mobil, Lunaz akan membalut mobil dengan skema cat dua warna, Midland Grey di bagian atas dan Cinereous Grey di bagian bawah. Bila Anda menginginkan warna lain, opsi penyesuaian juga tersedia.

Seperti Rolls-Royce lainnya, Anda harus bersiap membayar cukup mahal untuk mendapatkan cita rasa klasik dengan sentuhan teknologi listrik terkini. Pelanggan dapat memiliki Silver Cloud yang telah disempurnakan, dengan biaya $458.000 dolar AS atau sekitar Rp6,5 milyar. Sementara untuk saudaranya, Rolls-Royce Phantom V akan berharga $654.000 dolar AS atau sekitar Rp9,2 milyar.

Rolls-Royce elektrik yang merupakan karya dari Lunaz ini, akan tersedia di setiap pasar global.  Alokasinya hanya dapat dijamin melalui hubungan langsung dengan pabrik mengingat jumlahnya yang sangat terbatas. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rolls-royce,
#
rolls-royce klasik,
#
lunaz,
#
mobil listrik rolls-royce