MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls-Royce Hadirkan Phantom Terbaru

JUL 29, 2017@20:00 WIB | 224 Views

Dari saat Sir Henry Royce memperkenalkan Rolls-Royce Phantom pada tahun 1925, seketika mobil ini dinilai sebagai ‘The Best Car in the World’ oleh cognoscenti. Tak heran, ia jadi andalan para tokoh pria dan wanita paling berpengaruh di dunia dan menjadi momen bersejarah paling menentukan selama 92 tahun terakhir.

Phantom baru akan menjadi yang pertama dari generasi baru Rolls-Royce untuk mendapatkan keuntungan dari kreasi Architecture of Luxury. Teknik arsitektur baru ini berfungsi sebagai fondasi di mana generasi kedelapan Phantom ini menegaskan kembali posisinya sebagai 'The Best Car in the World' dengan mengambil dasar terbaik dan membuatnya menjadi lebih baik.

Manfaat utama dari arsitektur baru untuk New Phantom adalah ringan, tingkat kekakuan meningkat, produksi yang efisien dari bodi wheelbase yang panjang dan desain permukaan eksterior tanpa kompromi. Struktur rangka aluminium spaceframe baru memberikan kekakuan bodi mobil yang luar biasa untuk kinerja fungsional 'terbaik di kelasnya' yang luar biasa sementara juga lebih ringan. Memang Phantom baru 30 persen lebih rigid dibanding pendahulunya, sehingga menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Dengan peningkatan kekakuan spaceframe serta kenyamanan chassis terbaik di kelasnya, dipekerjakan suspensi udara berikut sistem kontrol sasis mutakhir, memberikan handling dan peredaman getaran yang maksimal. Suspensi depan double-wishbone baru dan belakang 5-link memberikan tingkat kontrol yang luar biasa pada kekuatan roll dan pergeseran lateral dan memberikan agilitas dan stabilitas yang luar biasa, begitu pula penambahan gerak kemudi empat roda, semuanya berkontribusi pada kenyamanan penumpang yang tidak terganggu, bagaimana pun kondisi mengemudinya.

Upaya maksimal yang tak terhitung jumlahnya dikeluarkan untuk menciptakan 'mobil yang paling sunyi di dunia' termasuk kaca lapis dua setebal 6 mm di sekitar mobil, lebih dari 130kg material insulasi suara digunakan, teknik pengelasan aluminium cast terbesar yang pernah diterapkan dalam bodi untuk peredaman suara yang lebih baik dan penggunaan bahan penyerapan getaran lainnya.

Dengan fokus menciptakan mobil yang paling sunyi di dunia, mesin dirancang untuk bekerja dengan sunyi pula, dan itu berarti lebih banyak output low-end pada tingkat yang lebih rendah untuk memastikan keheningan. Oleh karena itu, mesin V12 berkapasitas 6,75 liter telah disempurnakan untuk New Phantom, menggantikan mesin V12 yang sebelumnya digunakan. [bil/timBX]

Tags :

#
rolls-royce,
#
rolls-royce phantom,
#
blackauto,
#
autonews