MENU
icon label
image label
blacklogo

Rival Tesla Model X dari Jaguar I-PACE Resmi Meluncur

MAR 04, 2018@10:15 WIB | 206 Views

Jaguar baru saja meluncurkan kendaraan listrik pertama, I-PACE. Mobil ini menjanjikan kinerja mobil sport, teknologi generasi baru yang dikombinasikan dengan kepraktisan sebuah mobil SUV.

Jaguar I-PACE dibenamkan baterai Lithium-ion 90kWh yang diklaim dapat menempuh jarak sekitar 298 mil atau 475 km. Untuk pengisian baterai pun cukup praktis dan terbilang cepat, hanya membutuhkan waktu 85 menit dengan kapasitas daya DC 50kW untuk mendapatkan daya baterai 85 persen.

Jaguar meletakkan dua motor listrik di masing-masing as roda, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 400 PS  dan torsi 696 Nm (513 lb-ft), yang semuanya dikirim ke keempat roda. Mobil juga dapat melesat dari 0-100 km/perjam hanya membuthkan waktu sekitar 4,5 detik saja.

Sedangkan untuk penanganan karakteristik, SUV ini memiliki kekakuan torsi 36 kNm / derajat, model Jaguar tertinggi, ditambah suspensi udara opsional dan distribusi berat 50:50 yang sempurna berkat penempatan baterai – produsen mobil asal Inggris itu mendesain mobil ini mengutamakan kenyamanan berkendara yang luar biasa" dan "dinamika berkendara yang menarik".

"Kami hadir dengan teknologi baterai baru dengan arsitektur yang direkayasa sejak awal untuk mengoptimalkan kinerja, aerodinamika dan ruang interior. Hasilnya Jaguar I-PACE  yang siap memanjakan pengemudi dalam hal berkendara,” ujar eksekutif Jaguar, Ian Hoban.



Bagi pelanggan I-PACE, tak perlu khawatir untuk infrastruktur pengisian baterai, Hoban akan akan membangun setiap sudut kota stasiun pengisian bahan bakar. Tapi jika menggunakan listrik rumah hanya menggunakan watt sekitar 7kW dan mendapatkan 80 persen dalam waktu sepuluh jam.

Desain I-PACE sangat ramping mirip dengan model coupe yang didesain mirip supercar C-X75 yang ikonik. Selain itu mobil ini juga lebih aerodinamika berkat Active Vanes di grille yang terbuka kapan pun.



Di dalam, ruang penumpang sebanding dengan SUV berukuran besar secara keseluruhan.  Kemudian mobil ini juga mempunyai ruang legroom 890 mm (35 inci) di belakang, dan kapasitas bagasi mencapai 656 liter.

Sedangkan untuk teknologi, I-PACE hadir dengan sistem infotainment Touch Pro Duo Jaguar baru, menggabungkan layar sentuh, sensor kapasitif dan kontrol fisik taktil. Fitur lainnya termasuk sistem navigasi EV yang baru, Amazon Alexa Skill dan update software over-the-air - model Jaguar pertama yang pernah ada.

Jaguar I-PACE tahun 2019 dijual dengan harga 63,495 Poundsterling dan sudah tersedia dalam tipe S, SE dan HSE. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
jaguar,
#
teknologi,
#
ipace