MENU
icon label
image label
blacklogo

Rilis SUV BRZ di 2020, Subaru Sadar Sedan Sports Mulai Tidak Menguntungkan

APR 09, 2019@12:00 WIB | 60 Views

Apa yang Anda pikirkan ketika Toyota diam, atau rela pergi bersama BMW serta meninggalkan tandem Toyota GT86 dengan Subaru BRZ yang sama-sama menggunakan mesin boxer 2.0 liter. Mungkin jawaban kami tidak masuk akal, jika Subaru akan meneruskan varian BRZ dalam sebuah paket SUV dan bukan lagi sports car. Indikasi tersebut cukup jelas, ketika Subaru dengan santai menanggapi younger netizen yang mencemooh postingan di sosial media mereka. Tahun 2020 SUV BRZ rencananya akan diperkenalkan di LA AutoShow.

SUV ini digadang-gadang menjadi penopang penjualan. Sederhana saja, Subaru ingin produknya laku di pasaran dan menghasilkan keuntungan. Rencananya, Subaru akan tetap mempertahankan 4 kursi untuk varian SUV BRZ-nya, sesekali menambah power yang lebih besar, sesuai genetika Subaru yang matang di garis performance.

“Cukup sulit, ketika kami menanggapi seorang netizen berusia 13 tahun, yang tidak bisa menyetir mobil, mengolok-ngolok di Instagram kami. Padahal kami setiap hari bekerja membuat mobil sesuai kebutuhan market kami,” tutur sumber yang terpercaya dari laman Drive Tribe.com.

Market Subaru jelas untuk mereka yang menyukai driving experience lebih, bukan mereka yang punya ego besar. Mereka para konsumen yang dewasa dan memiliki dana lebih akan condong memilih sosok Subaru BRZ. Subaru mengklaim dengan kehadiran Subaru yang baru, itu akan menambah market lebih dari 43% dari lifetime sales yang sudah dicapai, dari semua varian yang telah terjual.

Sektor mesinnya akan menggunakan mesin 4 silinder segaris, 2.0 liter, turbocharger, yang telah digunakan pada sedan sporty STI S209 limited edition. Mesin ini menjadi andalan Subaru dalam penyempurnaan desain yang sudah berlangsung 30 tahun lamanya, dan tidak akan dibuat dalam desain mesin baru.

Guna merasakan tarikan mesin yang dikawinkan dengan turbo, akan dipasangkan transmisi CVT yang luar biasa.  Transmisi tersebut, dipercaya  akan memberikan sentuhan baru pengalaman berkendara yang mengendus tenaga mesin yang lebih besar.  Meski kita akui, ini bukan sebuah inovasi tanpa alasan, melainkan untuk sarana bisnis yang murni.

Mempertahankan sedan sports berkembang di market memang bagus, tetapi disisi lain trendnya telah berubah ke arah SUV, yang lebih menguntungkan dan marketpun cukup besar untuk diperebutkan. Kita tunggu bocoran selanjutnya, tentang SUV BRZ yang akan diproduksi seganas sedan sportsnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
subaru suv,
#
brz suv,
#
sti 209