MENU
icon label
image label
blacklogo

Ricciardo Puas Finish di Depan Hamilton

JUN 14, 2018@10:45 WIB | 109 Views

 (Daniel Ricciardo)

Daniel Ricciardo memulai balapan di Kanada dari urutan keenam, dan finish di peringkat keempat. Meski gagal naik podium, namun pembalap tim Red Bull ini mengaku puas karena setidaknya, ia bisa finish di depan Hamilton.

Ricciardo menyalip Hamilton di lap ke-18 atau satu lap setelah pembalap Mercedes tersebut masuk pit. Setelah dibalap oleh Ricciardo, Hamilton tak mampu lagi untuk merebut kembali posisinya. Tapi, persaingan antara Ricciardo dan Hamilton saat itu berlangsung dengan cukup sengit.

 (Daniel Ricciardo sudah dua kali jadi juara di musim ini)

Kembali ke Ricciardo, pembalap asal Australia ini mengaku puas bisa mengungguli Hamilton karena hasil itu dapat membuat harapannya untuk jadi juara dunia musim ini tetap hidup.

Sebelum di Kanada, Ricciardo sudah dua kali menggungguli Hamilton. Pertama saat balapan di Tiongkok yang mana saat itu Ricciardo keluar sebagai juara, dan Hamilton finish di peringkat keempat.

 (Hamilton masih mengungguli Ricciardo dalam perburuan gelar juara)

Kedua terjadi saat balapan di Monako, Minggu (27/5) silam. Kala itu, Ricciardo dan Hamilton sama-sama mengisi podium. Tapi bedanya, Ricciardo menjadi juaranya, dan Hamilton menduduki peringkat ketiga.

Meski sudah tiga kali mengungguli Lewis Hamilton, namun saat ini Ricciardo masih menempati posisi keempat klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan 84 poin. Tertinggal 36 poin dari Lewis Hamilton yang saat ini berada di peringkat kedua. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 kanada,
#
red bull,
#
daniel ricciardo,
#
lewis hamilton,
#
auto sport