MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Uji Coba Pertama McLaren 765LT 2021, Bagaimana Hasilnya?

SEP 30, 2020@16:00 WIB | 234 Views

McLaren hanya menambahkan huruf "LT" untuk varian supercar tercepat dan paling ekstrimnya. Sekarang giliran 720S yang mendapatkan perlakuan yang sama.

McLaren 765LT menambahkan dosis tenaga kuda ekstra, serta beberapa perubahan lain pada 720S, sebuah mobil yang memiliki performa yang sangat cepat. Hal itu bisa dilihat dengan 755 tenaga kuda, torsi 590 pound-feet, 60 mph dapat dicapai dalam 2,7 detik dan seperempat mil dapat dicapai dalam waktu kurang dari 10 detik.

Mengenai kecepatan tertinggi, mobil ini mampu menghasilkan 200 mph. Semua kecepatan itu datang berkat mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, sedangkan rem McLaren 765LT dapat menghentikan 2.709 pound dari 124 mph dalam 361 feet. Namun, dalam penggeraknya, semua angka ini memiliki arti. Terlepas dari seberapa cepat McLaren 765LT dapat melaju atau berhenti, penanganannya benar-benar sangat baik.

Dikemudikan dengan presisi yang tepat mampu mengurangi waktu putaran seminimal mungkin, McLaren ini juga bisa menggunakan tyre-smoking.

Desain eksterior

McLaren ingin mengubah stigma nama Longtail tidak boleh dianggap terlalu harfiah, ini lebih merupakan etos. Tapi tetap saja, Longtail sebenarnya lebih panjang 10mm dari 720S di bagian belakang karena spoiler belakang aktif baru yang memiliki area permukaan ekstra 20% dan splitter depan yang menonjol dengan tambahan 40mm. Sisa dari paket aero yang direvisi termasuk bemper depan, underfloor, side skirts, dan diffuser belakang, yang semuanya terbuat dari serat karbon.

Manfaatnya adalah visual yang lebih tajam, sekaligus peningkatan downforce 25%, meskipun McLaren tidak mengutip dengan tepat apa yang diterjemahkan secara numerik. Ini jelas jauh dari berat 1.764 lbs yang diklaim oleh Senna pada 155 mph.

Bodywork berkontribusi signifikan untuk penghematan berat, dengan komponen termasuk roda yang lebih ringan (-49 lbs), bagian serat karbon baru (-32 lbs), dan kaca yang lebih ringan dan layar belakang polikarbonat (-13 lbs). Selain carbon bits, sebagian besar bodi berbahan aluminium, departemen MSO McLaren sudah memproduksi satu mobil dengan body full carbon.

Desain interior

Dasar-dasar interiornya secara alami berasal dari 720S, jadi pintunya masih bisa diayun ke atas dan menyatu dengan bagian atap. Kemudian juga, pengendara masih melangkah melewati ambang serat karbon yang besar dan tenggelam ke posisi mengemudi yang rendah.

Tapi ini kokpit nya memiliki jok serat karbon tipis seperti Senna, lantai karbon terbuka, dan terowongan transmisi karbon baru. Sebagian besar permukaan dilapisi Alcantara yang ringan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren 765lt 2021,
#
uji coba mclaren 765lt 2021,
#
mclaren,
#
supercar