MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Lexus LC Convertible 2021

MAY 10, 2021@13:00 WIB | 629 Views

Lexus mengungkapkan LC 500 Convertible 2021 di Los Angeles International Auto Show tahun lalu, dan memang itu bukan kejutan karena LC menggantikan SC generasi kedua. Lexus mengungkapkan LC 500 Convertible 2021 mungkin menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu para pecinta mobil bergaya sporty, tetapi bagaimana dengan review-nya?

Mesin V8

Secara mekanis, LC 500 dan LC 500 Convertible pada dasarnya sama. Di bawah kap memanjang itu terdapat mesin 5.0 liter DOHC 32-katup V8 yang dikawinkan dengan gearbox Aisin 10 kecepatan dengan paddle shifter. Hal itu menghasilkan 471 hp (tenaga kuda) dan torsi 398 lb-ft, yang terdengar seperti banyak, tetapi ingat coupe ini cukup berat. Lalu dengan mesin ini, mobil bisa melaju dari 0-60mph dalam waktu 4,6 detik (0,2 detik lebih lambat dari coupe).

Desain

LC adalah mahakarya desainer yang patut dikagumi, bahkan tiga tahun setelah diluncurkan. Tidak ada sudut yang buruk saat melihat mobil ini. Lampu depan LED tiga proyektor dan lampu belakang seperti 3D sangat mencolok. Bodinya memiliki fitur nose rendah, garis halus di sekeliling, gagang pintu yang rata, dan bumper lebih lebar yang menampung roda tempa berukuran 21 inci. Seluruh paket eksterior cukup menakjubkan dan benar-benar tidak ada yang seperti itu dalam kisaran harganya.

Interior

Selain kemampuan V8 dan isyarat desain progresifnya, fitur favorit berikutnya dari LC adalah interiornya, dan dengan mobil convertible, fitur ini menunjukkan lebih banyak keunggulan.

Kursi kulit depan berpemanas dan berventilasi jauh dari kursi mewah/sporty konvensional. Bahan yang digunakan di seluruh trim interior adalah apa yang bisa diharapkan dari merek mewah kelas atas, sementara sistem Mark Levinson 13-speaker 915 watt yang ditingkatkan membuat suara lagu yang dikeluarkan sangat jernis.

Kekurangan

Bagaimana mungkin Lexus beralih dari menawarkan hardtop berbahan logam yang dapat ditarik di SC430 yang berusia lebih dari 10 tahun menjadi atasan berbahan kain untuk LC 500 2021? Memang pengemudi akan memiliki pengalaman berbeda, tetapi soft topmembutuhkan 15 detik untuk dipasang atau turun. Kemudian, LC Convertible memiliki berat 4.540 lbs (sedangkan coupe memiliki berat 4.371 lbs). Kemampuan menikung memang memadai, tetapi tidak terasa lincah dan kemudinya tidak cukup tajam.

Harga

Penting untuk diingat bahwa LC 500 bukanlah supercar dan juga tidak bisa menganggapnya sebagai mobil sport bonafide. Ini adalah coupe/convertible mewah dengan ciri-ciri sporty, grand tourer, dan memiliki tampilan modern.  Harga coupe ini mulai dari 92.500 USD Dollar atau sekitar 1,3 miliar rupiah yang rasa-rasanya sangat tinggi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
review lexus lc convertible 2021,
#
lexus lc convertible,
#
lexus,
#
lc 500 convertible 2021