MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Lengkap Porsche Taycan Cross Turismo 2021

MAY 03, 2021@11:00 WIB | 189 Views

Sebuah fenomena mengenai Jajaran mobil EV Porsche yang berkembang dengan versi hatchback crossover dari Taycan yang perkasa. Namun, apakah itu kehilangan sesuatu selama transisi?

Porsche Taycan sudah memberikan standar untuk EV dalam bentuk sedan biasa karena menginginkan kata yang lebih baik. Bahkan bukanlah suatu masalah atau kebetulan menjadi patokan yang mahal, pada saat itu. Sedangkan untuk langkah selanjutnya, perusahaan mobil sport Jerman itu memperluas jangkauan EV-nya dengan versi estate yang bias off-road yang dijuluki Porsche Taycan Cross Turismo. 

Namun tampaknya, Taycan versi gerobak 'biasa' tidak akan menarik pembeli yang menginginkan SUV ke ruang pamer, jadi Cross Turismo naik setidaknya 20mm lebih tinggi dari Taycan dan dibalut banyak lapisan plastik hitam. Selain itu, semua model Cross Turismo adalah penggerak empat roda dan dilengkapi dengan baterai 93.4kWh yang lebih besar. Pertanyaannya adalah dapatkah model yang lebih tinggi, lebih besar, lebih berat dengan nada suspensi yang lebih lembut mempertahankan kemampuan mobil sport Taycan?

Bentuk otot

Secara umum, Gerbongnya cenderung terlihat lebih baik daripada sedan, dan Porsche Taycan Cross Turismo 2021 tanpa terkecuali dalam aturan ini.

Atapnya yang lebih panjang dan bagian belakang yang miring jelas terinspirasi oleh versi Sport Turismo estate dari stablemate bertenaga pembakaran, Porsche Panamera. Namun, itu menggunakan penanda khas Taycan dari kap yang mulus, strip lampu belakang lebar penuh dan kelompok lampu depan yang rata untuk efek yang bagus.

Selain itu, ada penambahan addenda plastik hitam di sekitar kusen dan lengkungan roda, serta bumper depan dan belakang yang telah direvisi dengan area pelindung lecet perak. Ada pelengkap  desain velg 20 inci opsional 21 pada mobil uji, dan secara keseluruhan, konpeksi yang dihasilkan sangat luar biasa.

Jika ini adalah masa depan otomotif pribadi jangka panjang, bisa daftarkan sekarang dan  mendapatkannya di Mamba Green.

Lebih suka

Naiklah ke kursi depan Porsche Taycan Cross Turismo 2021 dan mungkin dengan mudah lupa menggunakan model perkebunan off-road. Tak ada bedanya dengan sedan depan. Selain itu idak terasa, meski berdiri 30mm lebih tinggi yang dilengkapi dengan perlengkapan Off-Road Package opsional.

Posisi mengemudi memberikan tampilan yang bagus, tetapi tidak terlihat lebih tinggi untuk diduduki dibandingkan dengan Porsche Taycan biasa.

Mode Kerikil khusus Cross Turismo dalam pengaturan mengingatkan bahwa kita berada di dalam sebuah gerobak crossover, sementara pandangan sekilas ke kaca spion menunjukkan kaca depan belakang lebih jauh. Tapi selain itu, ini adalah tarif standar Taycan dengan kabinnya luar biasa.

Sesuaikan tampilan dasbor penumpang opsional dan disajikan dengan tidak kurang dari empat layar digital yang luar biasa dan tajam pada fasia - semuanya bekerja secara intuitif dan manis, seperti yang mungkin diharapkan dari merek ini.

Finishing material merupakan laci atas, karena tidak akan menemukan plastik yang menggores di sini. Selain itu, dengan gerobak yang hampir seharga $ 300.000.

Kabar baik bagi penumpang kursi belakang yang menikmati ruang kepala tambahan 47 mm. Ruang ekstra itu benar-benar terlihat saat duduk di belakang di belakang pengemudi yang lebih tinggi, jika dibandingkan dengan sedan Taycan. Namun, ruang bagasi tidak jauh lebih baik dari ukuran sedan.

Turbo Cross Turismo dapat menelan 405 liter dengan semua kursi di tempatnya, saat sedan Turbo membutuhkan 366L. Setidaknya kita dapat melipat kursi belakang Cross Turismo untuk membebaskan sepenuhnya kapasitas kargo 1.171 liter, tetapi menurut standar estate yang besar, itu sama sekali bukan ruang penyimpanan yang besar.

Selain itu, ada kompartemen bagasi depan yang dapat menampung hingga 841L.

Performa luar biasa

Berbeda dengan sedan sport Taycan yang tersedia dalam model 4S, Turbo dan Turbo S, Porsche Taycan Cross Turismo 2021 hanya ditawarkan dalam turunan 4S dan Turbo.

Jangan khawatir tentang kurangnya 'S' di lencana Turbo non-turbocharged ini, karena kecuali kitavbermain-main dalam kontrol peluncuran dan tidak menikmati tambahan daya 60kW atau 200Nm yang diberikan Turbo S di kertas. Percayalah, kekuatan dahsyat 460kW yang menghantam dari posisi diam cukup luar biasa.

Tidak ada kata hiperbola - hentikan throttle Taycan Turbo Cross Turismo. Terbuka sepenuhnya dengan kecepatan berjalan dan Porsche akan membenturkan kepala kembali ke sandaran kursi, sehingga akselerasi yang dihasilkannya sangat keras.

Jika dilengkapi dengan sistem opsional Porsche Electric Sport Sound (PESS), maka jika kita dalam mode Sport Plus, gerobak Taycan lepas landas dengan proses overlay sci-fi yang sangat aneh. Kecepatan bukanlah sesuatu yang tidak dimiliki Taycan Turbo Cross Turismo. Wagon ini memiliki V-max 10 km / jam lebih rendah dari sedan setara, yang akan melaju hingga 260 km / jam jika diizinkan. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
porsche taycan cross turismo 2021,
#
spesifikasi porsche taycan cross turismo 2021,
#
review porsche taycan cross turismo 2021,
#
porsche,
#
taycan cross turismo 2021