MENU
icon label
image label
blacklogo

Restorasi Porsche 964 Yang Sempurna Dari Singer

NOV 16, 2017@09:00 WIB | 206 Views

"Bagaimana jika builder Singer bekerja untuk merestorasi dan memodifikasi Porsche 964 berusia 27 tahun, apalagi dengan bantuan masalah teknik yang lahir dari dunia F1. Bagaimana tampilan mobilnya nanti dan bagaimana performanya? "Inilah pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan Singer yang antusias bernama Scott Blattner dua tahun lalu, dan mobil berwarna Absinthe di atas merupakan jawaban Singer dengan tegasnya.

Singkatnya, ini adalah salah satu dari 911 yang restorasi Singer dari 11 unit yang ada, dan menjadikannya sebuah produk dari sebuah proyek kolaborasi dengan Williams Advanced Engineering yang berfokus mengurangi bobot dan meningkatkan performanya. Tidak puas bekerja secara eksklusif dengan sebuah tim F1, Singer juga mempekerjakan beberapa insinyur paling terkenal dari masa lalu Porsche, test driver untuk menguji rem, ban, roda, gearboks dan pemasok suspensinya dengan skill mereka yang terpercaya.

Hasilnya adalah rangkaian opsi restorasi baru yang lebih ekstrim bagi pelanggan yang ingin mendorong mobil 964 mereka ke batas maksimumnya. Mobil Blattner adalah salah satu mobil yang Anda lihat di sini, yang pertama menampilkan upgrade, dan satu dari hanya 75 contoh yang dibangun tidak hanya di California, tapi juga di Inggris di fasilitas baru Williams di Oxforshire yang dikenal sebagai Singer at Grove . Entah mereka memilih menelanjangi mobilnya seperti milik Blattner, atau mengemasnya untuk dipakai keliling dunia, sepenuhnya terserah pada pelanggannya.

Kami mulai dengan mesin: sebuah mesin Porsche empat katup, empat camshaft, disedot secara alami tanpa turbo, 493 bhp, berpendingin udara enam silinder, memutar hingga 9.000 rpm dan dirancang bersama Hans Mezger. Bulu kuduk kita berdiri hanya membayangkannya. Manual enam kecepatan yang dikembangkan oleh Hewland dan mengirim semua kekuatan itu ke ban belakang - lewat Michelin Pilot Sport Cup 2 yang dirancang khusus.

Anda mungkin telah melihat paket aero yang lebih agresif, nah itu bukan hanya untuk pertunjukan semata. Dikembangkan menggunakan keahlian CFD Willams, dia dirancang untuk memenuhi persyaratan pendinginan tambahan pada mesin, dan persyaratan downforce dari sasis. Komponen suspensi yang lebih ringan dengan geometri baru dan redaman khusus dibuat oleh EXE-TC untuk performa di tikungan, sementara roda magnesium BBS 18 inci dan rem cakram karbon komposit baru memangkas kilogram yang signifikan. Sebenarnya bobotnya sudah turun jadi 990 kg – tak heran kalau power-to-weight rasio mendekati 500 bhp per ton.

Tapi komponen adalah komponen, begitulah cara mereka terintegrasi bersama saat bergerak yang membuat perbedaan. Itulah sebabnya pengembangan dinamis diserahkan kepada pembalap kawakan, Marino Franchitti, dan beberapa tokoh dari televisi yang bernama Chris Harris. "Saya bukan seorang insinyur, tapi lihatlah daftar orang-orang pintar di sekitar saya dan Anda akan tahu itu bukan masalah besar. Saya di sini karena dua alasan: untuk membantu menentukan bagaimana pengendalian mobil, bagaimana rasanya - bagaimana hal itu akan berinteraksi dengan masing-masing pemilik yang beruntung," kata Harris.

Dan berapa harganya? Dalam kata-kata Singer: "Penentuan restorasi ini bergantung pada keinginan klien dan rincian lebih rinci bisa didiskusikan dengan Singer." Yang merupakan cara yang bagus untuk mengatakan: "Banyak sekali." Mengingat restorasi yang biasa builder ini kerjakan pada mobil lain membutuhkan biaya rata-rata USD 500.000, jadi sekali lagi selera klien yang berbeda bisa melebihi enam angka itu. Tetap saja, Anda tidak bisa memberi harga pada sebuah kesempurnaan, kan? [bil/timBX]

Tags :

#
porsche 964,
#
porsche,
#
blackauto,
#
autonews