MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi, Nissan Punya Tim di Ajang Formula E

APR 17, 2022@16:00 WIB | 183 Views

Nissan akhirnya menyelesaikan akuisisi tim balap e.dams di ajang Formula E.

Nissan telah membalap di Formula E sebagai mitra tim e.dams sejak debutnya di sirkuit pada tahun 2018 lalu. Sekarang, produsen mobil asal Jepang itu telah mengumumkan bahwa mereka bukan hanya menjadi mitra e.dams, melainkan sebagai pemilik baru tim balap itu alias menjadi pemilik penuhnya.

Menurut berbagai sumber, Nissan memiliki saham minoritas di tim sebelum diakuisisi dari pemilik sebelumnya (Olivier dan Gregory Driot) yang mendirikan organisasi tersebut. Formula E mendatangkan sasis yang sama, namun membebaskan setiap produsen untuk melengkapinya dengan powertrain mereka sendiri.

Untuk kendaraan debut pada tahun 2018, Nissan mengambil isyarat dari peningkatan jangkauan dan daya baterai Leaf, dan berencana untuk terus ‘mentransfer pengetahuan dan teknologi’ antara Formula E dan mobil komersil ke depannya. Sepertinya, akan ada lagi teknologi baru untuk kendaraan listrik saat mengerjakan mobil Formula E, Nissan juga akan menerapkan apa yang dipelajari pada model kendaraan komersilnya.

Dan COO Nissan, Ashwani Gupta, membuat pernyataan: "Kami telah berada di grid selama lebih dari 85 tahun, dan keinginan kami untuk menang terus mempercepat kami maju. Kami belajar saat balapan, dan laju perkembangan teknologi tanpa henti dimana Formula E akan memberi kami banyak kesempatan untuk menginformasikan dan mengembangkan mobil yang lebih baik lagi bagi pelanggan," sambung pernyataan itu.

Pada tahun 2021, Nissan mengumumkan bahwa mereka menginvestasikan 17,6 miliar Dolar AS dalam pengembangan kendaraan listrik baru dan teknologi baterai selama lima tahun ke depan. Tujuannya adalah untuk mengembangkan 23 model listrik pada tahun 2030 dan untuk memiliki armada yang 40% dialiri listrik di Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun yang sama. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan,
#
formula e