MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi! KTM Luncurkan Motor Baru untuk MotoGP 2022

JAN 28, 2022@11:00 WIB | 210 Views

KTM akhirnya meluncurkan motor yang akan digunakan tim pabrik dan satelit untuk MotoGP 2022.

Beberapa tim tampak bersemangat untuk menyelesaikan sesuatu seperti halnya KTM. Perusahaan memiliki dua tim di grid awal tahun ini, Red Bull KTM Racing dan Tech3 KTM Racing. 2022 akan menjadi musim keenam KTM di MotoGP, dan kali ini perusahaan mengincar lebih banyak kemenangan dengan kedua kru. 

Tahun lalu, rider yang paling dekat dengan puncak adalah Brad Binder, yang merebut tempat keenam. Yang terakhir adalah Dani Pedrosa, yang menyelesaikan musim di tempat ke-26, mengirim KTM ke posisi lima secara keseluruhan. Meski begitu, Red Bull adalah salah satu dari hanya tiga tim yang kedua ridernya memenangkan balapan.

Untuk tahun 2022, pabrikan tersebut akan menurunkan grid dengan line-up yang berisi Brad Binder, Miguel Oliveira, Raul Fernandez dan Remy Gardner. Tim Red Bull KTM akan memiliki manajer baru musim 2022, yaitu Francesco Guidotti, yang sampai sekarang bertanggung jawab atas upaya Moto3 dan Moto2.

“Selalu penting untuk melakukan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk melakukan yang lebih baik, kami membutuhkan hasil yang lebih konsisten serta lebih banyak konsistensi di lima besar dan di podium,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Kami harus mengembangkan motor untuk membuat para rider senang, memberi mereka perasaan dan kepercayaan diri yang tepat untuk mencapai hasil ini.”

Shakedown Test, ketika para rookie Tech3 dan test-rider KTM memenuhi syarat untuk beraksi, berlangsung mulai 31 Januari-2 Februari di Sepang, Malaysia. Tes resmi pertama 2022 juga akan diadakan di sirkuit GP Malaysia, mulai 5-6 Februari. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, MotoGP 2022 dimulai pada bulan Maret di Qatar dan akan berlangsung selama 21 putaran, berakhir pada bulan November di Spanyol. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ktm,
#
motogp 2022,
#
motogp