MENU
icon label
image label
blacklogo

Rene Rast Raih Kemenangan Pertama di DTM

JUN 24, 2017@14:00 WIB | 184 Views

Pembalap Audi, René Rast menjadi idola baru di ajang balap DTM. Pendatang baru tersebut merayakan kemenangan DTM pertamanya di Hungaroring memberikan aksi yang spektakuler di akhir pekan bahkan menyabet urutan pertama klasemen pembalap. Dalam klasifikasi pabrikan dan tim, menjadikan Audi terdepan sebelum balapan berikutnya digelar di Norisring pada tanggal 1 Juli nanti.

Berkat pole DTM pertamanya pada hari Sabtu, pembalap berusia 30 tahun itu, memberikan lap yang sempurna, hingga mencetak tiga poin tambahan untuk posisi teratas di grid hari Minggunya. Dan kali ini, jalannya lomba sempurna sesuai rencana.

Langsung dari awal, pembalap dari Audi Sport Team Rosberg ini memimpin dan terus memperpanjangnya. Setelah pit di lap sebelas, Rast awalnya tertinggal di belakang rekan setimnya Mattias Ekström dari tim Audi Abt Sportsline, yang telah mengganti ban lebih dulu di lap tiga. Pada lap akhir, Rast bisa memanfaatkan ban yang lebih segar untuk menyalip Ekström. Dengan itu, Rast meraih kemenangan pertamanya di balapan DTM kesembilannya.

Audi mencetak 70 dari 107 poin yang ada di hari Minggu, dan sekarang memimpin klasifikasi pabrikan. Dalam klasifikasi tim, Audi Sport Team Rosberg telah memperpanjang keunggulannya menjadi 39 poin. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto