MENU
icon label
image label
blacklogo

Rencana Si "Iron Man" Bangun Pabrik Baru

MAR 12, 2020@17:54 WIB | 303 Views

Lantaran terus mengejar kapasitas produksi untuk produk anyar Tesla, yaitu Model S, Model 3 dan Model X, sang "Iron Man", Elon Musk kini sedang mencari lokasi untuk membangun pabrik lain di AS. Rencananya, Cybertruck akan diproduksi di pabrik baru nanti, dan Model Y dikhususkan untuk pelanggan di Pantai Timur AS. 

Lanjut Elon Musk, Tesla sedang mencari lokasi yang cocok untuk membangun pabrik yang akan memproduksi Cybertruck. Nah, target tertingginya, ia akan mengkhususkan lokasi pabriknya di tengah-tengah Amerika Serikat, dan pabrik ini dinamakan Cybertruck Gigafactory.

Nama bisa saja berubah, karena Elon Musk masih memiliki beberapa kandidat nama lainnya untuk pabriknya sendiri. Alih-alih memberi nomor untuk pabriknya, (seperti halnya Gigafactory 3 di Shanghai), pabrik ini nantinya bisa berubah nama seperti Giga yang ditambah lokasi pabriknya. Contoh, Giga dengan pabrik di Berlin menjadi Giga Berlin.

Sementara lokasi pabrik baru masih dicari, Elon Musk menanyakan di twitter resminya, apakah Texas bisa menjadi lokasi pabrik baru awal Februari kemarin. Produksi truk pickup di Texas akan terlihat jelas karena permintaan lokal (AS), namun Tesla saat ini sedang dalam masa dialog bersama Pemerintah Texas. Undang-undang di wilayah ini menyatakan bahwa Tesla tidak diizinkan untuk menjual mobil di Texas saat ini. Pada dasarnya, ini merupakan undang-undang yang menyatakan bahwa mobil baru mungkin tidak dijual di toko-toko milik pabrikan sendiri, tetapi melalui dealer independen.

Inilah yang dilakukan Tesla dengan dealernya dan sudah menghindari peraturan seperti ini di masa lalu sedemikian rupa, sehingga pesanan pelanggan di Texas (melalui internet atau telepon, bukan di toko Tesla) secara resmi diproses di negara bagian AS lainnya.[prm/timBX] berbagai sumber
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla motors,
#
tesla,
#
elon musk,
#
pabrik baru,
#
giga factory,
#
cybertruck