MENU
icon label
image label
blacklogo

Rencana Jangka Panjang Audi Produksi Mobil Listrik

JUN 05, 2019@10:25 WIB | 135 Views

Audi telah mengubah peta jalan ketenagalistrikannya setelah perusahaan yang berbasis di Ingolstadt tersebut telah mengumumkan pada bulan Maret lalu, yaitu memproduksi mobil listrik dari 20 menjadi 30 model pada tahun 2025. Audi juga mengumumkan bahwa dua pertiga dari 30 model berlistrik ini akan sepenuhnya bertenaga listrik.

Perusahaan bermaksud meluncurkan setidaknya tiga model berbasis MEB sebagai bagian dari ofensif listrik mereka yang baru. Kendaraan pertama pada arsitektur PPE yang dikembangkan bersama dengan Porsche juga akan tersedia di segmen atas pada awal dekade berikutnya.

Audi berencana untuk fokus kuat pada potensi sinergi dalam Grup VW ketika merestrukturisasi portofolio.  Plug-in Hybrid juga akan memainkan peran yang jauh. Perusahaan yang berbasis di Ingolstadt ini juga bermaksud untuk mengintensifkan pengembangan mobil bahan bakar sel, yang menjadi tanggung jawab mereka di seluruh Grup Volkswagen.

Selama Rapat Umum Tahunan, Audi tidak hanya mengumumkan niatnya untuk merilis 20 model yang sepenuhnya listrik dan 10 semi listrik pada tahun 2025, tetapi juga merevisi perkiraan penjualan untuk kendaraan ini. Menurut perkiraan ini, Audi sekarang mengharapkan sekitar 40 persen dari penjualan di seluruh dunia yaitu mobil listrik pada tahun 2025. Terhadap latar belakang ini, sekitar 14 miliar euro akan mengalir ke bidang “masa depan mobilitas listrik”, digitalisasi dan mengemudi otonom pada tahun 2023. 

Berkenaan dengan keberlanjutan, Audi juga telah menetapkan tujuan untuk mengurangi jejak CO2 armada kendaraannya sebesar 30 persen pada tahun 2025 dibandingkan dengan tahun 2015. Untuk tujuan ini, semua lokasi produksi Audi di seluruh dunia harus netral CO2 pada tahun 2025. Pada tahun 2050 paling lambat, anak perusahaan VW ini bermaksud untuk mencapai netralitas CO2 di seluruh perusahaan.

Sejauh ini baik. Setelah Audi e-tron quattro, presentasi Audi e-tron Sportback akan hadir tahun ini, dan di Cina Audi Q2L e-tron, yang dirancang khusus untuk pasar lokal, akan mulai di produksi. Pada paruh kedua 2020, versi produksi Audi e-tron GT coupe empat pintu, yang akan diproduksi oleh Audi Sport GmbH, dijadwalkan akan diluncurkan. 

Bos Audi mengungkapkan rincian lebih lanjut baru-baru ini dalam sebuah wawancara: "Dalam dua atau tiga tahun paling lambat, Audi akan menjadi perusahaan mobil listrik utama," kata Bram Schot, CEO Audi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
volkswagen,
#
porsche,
#
mobil listrik,
#
e-tron