MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Tidak Ingin Mengubah Target di Musim 2019

MAY 17, 2019@18:00 WIB | 439 Views

Renault mengatakan bahwa mereka tidak terbuka untuk menegosiasikan kembali apa yang ditargetkan untuk musim 2019 dan seterusnya, meskipun awal yang mengecewakan sejauh ini.

Pabrikan mobil Prancis itu mengawali musim ini dengan harapan bisa keluar dari persaingan di lini tengah dan menutup celah pada tiga tim teratas kompetisi.

Tetapi alih-alih bergerak maju dari tempat keempat yang diselesaikan musim lalu, serangkaian penyelesaian tanpa poin di Azerbaijan dan Spanyol telah membuatnya merosot di urutan kedelapan dalam klasemen saat ini.

Sementara itu menghadapi upaya besar untuk mengubah musim tim, direktur pelaksana Renault F1 yaitu Cyril Abiteboul mengatakan bahwa tidak ada pemikiran untuk merevisi ambisinya karena ia tetap yakin masih ada waktu untuk mengubah situasi.

"Kami ingin kembali ke tingkat kinerja yang kami butuhkan pada titik perjalanan kami, untuk tetap berpegang pada target kami yang terus terang sama sekali tidak berubah," kata Abiteboul. "Kami tidak menegosiasikan ulang target kami pada saat ini."

Mobil Renault telah menunjukkan potensi sejauh ini, tetapi masalah di awal musim - yang termasuk DNF ganda di Bahrain - telah terbukti sangat mahal.

Sementara Abiteboul sadar bahwa memberikan secara maksimal seharusnya menunjukkan hasil yang baik, ia berpikir hal yang sama juga terjadi pada tim lini tengah lainnya.

"Saya cukup yakin semua orang bisa mengatakan hal yang sama," tambahnya. "Saya yakin jika Haas melakukan semuanya dengan benar, jika Toro Rosso melakukan semuanya dengan benar, jika McLaren melakukan semuanya dengan benar, mereka bisa melakukan hal yang sama.”

"Memang benar bahwa setiap penyimpangan kecil dapat membuat perubahan lebih spektakuler dari pada kenyataannya, tetapi targetnya harus jelas lebih dari lini tengah, dan sejauh ini kami belum sampai kesana.”

"Jadi prioritas jangka pendek adalah kembali sejalan dengan tingkat daya saing yang, menurut saya benar-benar dapat diakses jika kita melakukan hal-hal yang benar dan kita membawa apa yang seharusnya kita bawa dalam beberapa balapan berikutnya."

Sementara posisi kedelapan Renault ini jauh dari harapan, Abiteboul mengatakan ada beberapa dorongan dalam kenyataan bahwa McLaren yang berada di posisi keempat hanya unggul 10 poin, celah yang bisa dikejar untuk sisa musim.

"Terus terang itu adalah satu-satunya kabar baik," katanya. "Saya pikir ini sangat terbuka dan saya pikir sampai dua pertiga musim ini akan terjadi banyak perubahan.”

"Jadi itu akan memberi kita kesempatan untuk bersaing lebih baik, melakukan apa yang perlu kita lakukan, mengatasi masalah awal musim.”

"Tapi sekali lagi itu bukan satu-satunya target tahun ini. Target tahun ini adalah untuk mengurangi kesenjangan dengan tim-tim besar."

Tags :

#
renault,
#
mclaren,
#
auto news