MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Mulai Konsisten, Daniel Ricciardo: “Ini Agak Terlambat”

SEP 09, 2019@14:55 WIB | 136 Views

Daniel Ricciardo menggambarkan perlombaan terbaik Renault di Formula 1 bisa kembali terjadi di masa depan. Hal ini dapat dilihat sebagai potensi dari perkembangan tim.

Pembalap Australia itu mengamankan tempat keempat di Grand Prix Italia. Capaian tersebut adalah hasil terbaiknya sejak bergabung dengan Renault pada akhir tahun lalu. Sementara rekan setimnya, Nico Hulkenberg, berada di tempat kelima untuk meraih poin terbesar bagi pabrikan Prancis dalam perlombaan (22 poin) sejak Fernando Alonso meraih kemenangan di Grand Prix Jepang 2008.

Setelah Grand Prix Belgia akhir pekan lalu, ketika pembalap junior Renault (Anthoine Hubert) mengalami kecelakaan dan tewas dalam F2 Feature Race, Ricciardo melihat upaya baik Renault di musim ini. Ia memberi pujian pada pengembangan mesin yang menghasilkan tenaga mengesankan di Monza.

“Saya merasa ini agak terlambat karena sejak di Kanada, kami memiliki hasil tim yang kuat. Kami akhirnya mendapatkan poin maksimal jika Anda tahu apa yang saya maksud, dan itu sangat menyenangkan,” kata Ricciardo.

“Setiap tahun kami datang ke sini dan rasanya kurang optimis. Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, kami kurang beruntung disini.”

Rekan setim Ricciardo, Hulkenberg, telah juga berkomentar soal hasil terbaik pribadinya sejak Grand Prix Jerman 2018.

"Saya sangat senang setelah perlombaan. Rasanya menyenangkan memiliki hasil seperti ini dan mudah-mudahan itu akan membawa momentum untuk tujuh balapan tersisa,” kata Hulkenberg. “Tim layak mendapatkannya karena ini merupakan musim yang berat bagi kami dengan beberapa hasil dan momen yang sulit.”

“Bagi saya, itu adalah balapan intens. Saya memulai dengan baik dengan dua kali menyalip dan berhasil mempertahankan posisi yang bagus. Dari sana, itu tentang mempertahankan keadaan, tidak membuat kesalahan dan tetap tenang.”

“Pada akhirnya, saya memiliki beberapa tekanan tetapi saya berhasil menghentikan upaya Alexander Albon. Sebagian besar situasinya tetap tenang dan terkendali, dan semoga saja hasil tim yang sangat baik dengan Daniel bisa dipertahankan."

Renault telah naik ke tempat kelima klasemen kejuaraan dunia konstruktor Formula 1 di depan Toro Rosso. Hal tersebut telah memangkas selisih poin dengan McLaren yang ada di urutan keempat menjadi 18 poin dengan tujuh balapan tersisa. [ade/hsn/timBX]

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
renault,
#
formula 1,
#
gp italia