MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Janjikan Progres yang Signifikan di Formula 1 2019

NOV 18, 2018@14:50 WIB | 29 Views

Sebagai bukti kalau tim Renault gagal bersinar di Formula 1 2018 adalah, tidak pernah sekalipun pembalap mereka berhasil naik podium. Hasil balap terbaik yang pernah didapat Carlos Sainz Jr ataupun Nico Hulkenberg di musim ini adalah finish di urutan kelima. Carlos Sainz Jr mendapat hasil itu saat balapan di Azerbaijan, dan Hulkenberg di Jerman, yang tidak lain adalah negara asalnya.

Hasil balap terbaik yang pernah didapat kedua pembalap Renault di Formula 1 musim ini tentu tak bisa dibilang impresif. Pasalnya, sepanjang musim 2018, Renault cukup sering melakukan ubahan di sektor mesin dan sasis demi performa mobil yang optimal.

Tak mau terus memikirkan hasil balap yang diraih sepanjang musim ini, sekarang Renault mulai fokus untuk menyusun strategi buat menghadapi Formula 1 2019. Musim kompetisi 2019 makin dekat mengingat Formula 1 2018 hanya menyisakan satu seri terakhir yang akan digelar di Abu Dhabi pada Minggu (25/11) mendatang.

Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg akan jadi mitra di Renault mulai 2019 mendatang

Renault sepertinya sudah sangat siap untuk menghadapi Formula 1 2019. Hal ini tak lepas dari kedatangan Daniel Ricciardo dari Red Bull. Selain karena faktor adanya Ricciardo yang sudah berpengalaman, Renault pun juga menjanjikan ada hal lain yang membuat timnya bakal menunjukan progres yang positif di musim depan.

“Ada banyak hal baru yang terdapat di mobil Renault untuk kompetisi Formula 1 2019, terutama pada sasisnya. Kami jamin kalau sasis untuk musim 2019 akan lebih canggih dari yang kami pakai di 2018.

“Bukan hanya sasis, kita juga akan memakai girboks baru, yang mana komponen ini akan segera menjalani pengujian. Setelah itu, kita juga bakal menyelesaikan desain bagian pendingin, suspensi, dan tentunya bodi secara keseluruhan,” terang Nick Chester, Direktur Teknik Renault Formula 1, yang dikutip dari laman Motorsport.

Nick Chester, Direktur Teknik Renault F1, janjikan progres yang signifikan pada 2019

Walau sudah sangat siap untuk menyongsong musim 2019, namun Nick Chester tetap meminta Carlos Sainz Jr dan Nico Hulkenberg untuk tetap serius saat melakoni balap terakhir Formula 1 2018 pekan depan. Sebab menurut Chester, balapan ini tetaplah penting buat Renault.

“Pastinya Renault ingin mendapat hasil terbaik pada balapan terakhir musim ini supaya kita bisa mengakhir Formula 1 2018 dengan poin maksimal yang bisa kami raih. Tak ada yang saya sesali dari apa yang sudah diraih Renault sepanjang musim ini, meski memang kami pernah mengalami beberapa kali masalah pada sasis,” lanjut Nick Chester.

Sekarang Renault menduduki peringkat keempat klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan raihan 114 poin. Renault bisa saja turun ke peringkat kelima klasemen akhir konstruktor Formula 1 2018 andai kedua pembalapnya finish di belakang pembalap HAAS. Soalnya, selisih poin antara Renault dan HAAS tidaklah terpaut jauh, yakni 24 angka.[ap/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
renault