MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault: GP Kanada Jadi Cetak Biru Untuk Sisa Musim 2019

JUN 16, 2019@17:31 WIB | 1,200 Views

Menurut Renault hasil di Grand Prix Kanada telah membuatnya kembali dalam permainan di Formula 1.

Setelah menjalani awal yang sulit pada musim ini karena masalah keandalan, Renault tampak lebih kuat di Montreal akhir pekan lalu ketika Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg berada masing-masing di urutan keenam dan ketujuh.

Poin ganda mengangkat Renault ke posisi 5 klasemen kejuaraan konstruktor dan sekarang hanya selisih 2 poin di belakang McLaren dalam perebutan tempat terbaik di belakang tiga besar.

Ini adalah kinerja yang menurut F1 Cyril Abiteboul (direktur pelaksana Renault) adalah hal terbaik yang bisa dilakukan timnya. Dia berharap hal itu akanmenjadi batu loncatan untuk mendapatkan lebih banyak keberhasilan dalam balapan mendatang.

"Ini hasil tim yang bagus, ini yang terbaik yang bisa kami harapkan sekarang, hasilnya menempatkan kami kembali dalam persaingan dan sangat dekat dengan McLarens," kata Abiteboul.

"Hasilnya juga bagus karena itu adalah akhir pekan yang dijalani tanpa masalah, yang berkembang dan membuat kita bisa melakukan segalanya.”

Abiteboul sangat menyadari bahwa Renault memiliki mobil cepat sepanjang musim tetapi berbagai masalah - termasuk keandalan, insiden dan kesalahan strategi - telah menghambat potensinya. Di Kanada, tim akhirnya menunjukkan apa yang mungkin terjadi ketika semuanya beres.

"Ini hanya demonstrasi lain dari semua masalah dan menunjukkan semua masalah di awal musim yang berdampak pada kami," katanya. "Ini seperti cetak biru, cetak biru dari apa yang perlu dan bisa kami lakukan.

"Rasanya sedikit frustasi ketika tahu Anda memiliki kecepatan tetapi tidak bisa bersaing dengan tim yang lebih besar. Tetapi sekarang kami senang dengan hasilnya.”

Hasil positif di Kanada juga datang pada saat yang tepat untuk Renault, dengan peningkatan besar mobil bakal terjadi di Prancis.

"Kami perlu mengambil hasil ini dan fokus ke yang berikutnya," tambah Abiteboul. "Saya mengatakan prioritas pertama adalah memperbaiki masalah dengan mesin, dan itu dilakukan di Monaco. Tetapi Monaco tidak terlalu terlihat karena alasan sensitivitas lintasan.”

"Kami mengatakan bahwa langkah selanjutnya adalah perbaikan sasis, dan telah ada perbaikan. Tapi kita perlu melakukan perbaikan itu dengan benar. Harus ada beberapa uji coba dan seterusnya.”

"Tapi itu harus memberi kita apa yang kita inginkan, yaitu sedikit ruang bernafas melawan lini tengah, sehingga kita bisa fokus juga dan berpikir sedikit lebih menengah hingga jangka panjang untuk melanjutkan pengembangan kami."

Tags :

#
gp kanado,
#
renault,
#
f1