MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault: Debut Daniel Ricciardo Kurang Memuaskan

MAR 21, 2019@13:10 WIB | 1,026 Views

Pimpinan Renault Formula 1, Cyril Abiteboul mengatakan bahwa akhir pekan Grand Prix Australia dimulai "dari posisi terendah" untuk Daniel Ricciardo.

Ricciardo menerima bahwa dia belum mendapatkan yang terbaik dari mobil di kualifikasi, dan telah dikalahkan oleh Nico Hulkenberg meskipun yang terakhir terhambat oleh masalah kelistrikan.

Pembalap asal Australia itu kemudian harus menyelesaikan balap pada putaran pertama perlombaan setelah kehilangan sayap depannya, dan akhirnya berhenti karena masalah overheating.

Abiteboul mengatakan dia belum bisa mengatakan apakah Ricciardo telah membawa segalanya kepada tim seperti yang diharapkan, karena pembalap barunya tidak memiliki akhir pekan yang memuaskan.

"Jujur saja, saya tidak bisa mengatakan itu setelah akhir pekan bersama," kata Abiteboul. "Ini adalah kinerja kolektif. Ini akhir pekan terutama dari posisi terendah, selain dari sekilas penampilan yang sangat bagus dan kuat dari dia dan mobil dalam praktik bebas, tetapi dalam praktik bebas kami tidak peduli.

“Kita secara kolektif perlu melakukan yang lebih baik. Ini adalah latihan pembelajaran, seperti yang selalu kami katakan. Saat Anda mengganti driver, Anda membuat beberapa langkah mundur sebelum melangkah maju. Itulah yang kami alami saat berbicara."
Abiteboul mengakui bahwa insiden lap pertama, yang membuat Ricciardo kehilangan sayapnya ketika ia terlempar rumput di pit straight, membuatnya merasa frustrasi.

"Daniel tidak memiliki keberuntungan yang sama dengan Nico, berusaha juga untuk mendapatkan kembali beberapa posisi di awal. Jelas itu agak ekstrem. Kami harus menghentikan mobilnya karena suhu naik oleh kerusakan, jadi itulah alasan untuk berhenti.

"Jadi itu bukan awal yang dia inginkan, itu bukan awal yang kita inginkan, tetapi kita tahu bahwa kita bisa membuatnya jauh lebih baik dan jauh lebih mudah jika kita mendapatkan hal yang benar dalam kualifikasi."

Hulkenberg melanjutkan balapan ke urutan ketujuh, dan Abiteboul memberikan pujian kepada pembalap Jerman itu.

“Ini perputaran yang baik dari kualifikasi dengan Nico, tapi saya pikir kita perlu memberikan pujian kepadanya, awal yang sangat baik, lap pertama yang sangat baik, dan kemudian eksekusi yang sangat baik dari tim dalam hal strategi dan manajemen segalanya yang dibuat oleh Nico.”

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
renault,
#
formula 1,
#
f1,
#
daniel ricciardo