MENU
icon label
image label
blacklogo

Rem Bermasalah, Ferrari Recall Lebih dari 2.000 Supercar

APR 28, 2022@12:05 WIB | 163 Views

Bulan November 2012 lalu, Ferrari harus menarik 10.000 unit supercar 458 dan 488. Mobil pabrikan Italia yang diproduksi antara 2009 dan 2019 tersebut, berpotensi mengalami kebocoran minyak rem. Pabrikan yang berbasis di Maranello mengumumkan bahwa jika pemilik melihat peringatan "Cairan Rem Rendah" di dasbor dan mereka harus segera menarik kendaraan ke dealer Ferrari.

Tampaknya masalah ini kembali muncul. Reuters melaporkan, bahwa berbagai model 458 dan 488 yang diimpor ke China antara Maret 2010 dan Maret 2019 mungkin kembali mengalami kerusakan pada sistem pengeremannya. Sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita, bahwa ini adalah bagian dari penarikan yang lebih luas, yang mencakup 10.000 contoh model yang disebutkan di atas. Secara total, 2.222 kendaraan terpengaruh, termasuk 458 Italia, Speciale, Speciale A, dan Spider, serta 488 model GTB dan Spider.

Penarikan kembali di China bertepatan dengan pengumuman Ferrari, bahwa mereka telah mengidentifikasi penyebab kesalahan pada Ferrari yang terkena dampak. Kebocoran minyak rem dilaporkan berasal dari tutup reservoir minyak rem, info dari pabrikan menyaatakan bahwa "mungkin tidak mengalir dengan baik, sehingga berpotensi menciptakan ruang hampa di dalam reservoir minyak rem.", kemudian perusahaan menambahkan, "Keselamatan dan kesejahteraan klien kami adalah prioritas kami. Kami beroperasi sesuai dengan pedoman keselamatan dan keamanan yang ketat untuk memastikan sistem dan prosedur yang tepat tersedia setiap saat."

Antara 2014 dan 2021, merek tersebut mengirim sekitar 5.400 supercar di wilayah China, ini berarti sebagian besar mobil yang dijual di sana terpengaruh oleh masalah ini. Ferrari pasti tidak senang dengan penarikan itu, karena pabrikan asal Italia selalu membanggakan diri pada ketepatan presisi produksi mereka. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
supercar,
#
recall