MENU
icon label
image label
blacklogo

Reli Dakar Pertama di Arab Saudi, Atraksi Sensasional di Padang Pasir

JAN 28, 2020@12:00 WIB | 161 Views

Tahun 2020, reli Dakar dimulai dengan aksi-aksi balap yang semakin kontroversial. Pasalnya selain ritme menyiksa mesin mobil dan motor serta driver sekaligus, mereka harus pergi menjalani rute neraka di gurun pasir Arab Saudi. Selain menantang adrenalin, dihasilkan banyak foto sensasional yang begitu natural dan menakjubkan.

Seri Dakar ke-42 ini telah dilangsungkan dan hampir 70 persen peserta pemula mencapai garis finish di Saudi Dakar. Sebut saja pembalap Ricky Brabec berhasil membawa kemenangan di kelas motor , dengan Honda Africa Twin.  Kemenangan Ricky membuat celah dari kemenangan beruntun bagi motor KTM selama 18 tahun.

Sementara Ignacio Casale berharap kembali dengan quad bike untuk mendominasi balap guna merebut gelar ketiga quad bike, setelah sebelumnya dimenangkan pembalap Amerika Casey Currie dengan Can-Am pada reli Dakar keduanya.

Di Kelas Mobil, Carlos Sainz, veteran Spanyol mengendarai Mini ke piala Dakar ketiganya dalam kategori mobil.  Begitu juga dengan Kamaz yang memenangi di divisi Truk dengan partner Andrey Karginov, setelah kepala mekanik Eduord Nikolayev mengundurkan diri.  

Sementara duka mendalam Paulo Goncalvez  harus berujung maut, karena cedera parah saat terjadi kecelakaan dalam kecepatan tinggi di Stage 7. Kondisi kecelakaannya terjadi menjelang matahari terbit, diantara Riyadh dan Wadi Al-Dawasir.

Reli Dakar memadukan mesin yang dahsyat, tenaga yang tinggi, skill dewa  dan kemampuan melewati medan terpencil dan tidak ada ampun bagi pesertanya.  Hasil foto yang cukup spektakuler, dengan tuan rumah Arab Saudi menjadi ajang Dakar yang terbilang sukses.

Dakar tidak selalu identik dengan hutan dengan dedaunan hijau yang menjadi pesta bagi fotografer. Di padang pasir pun, Dakar menjadi paket reli dunia yang menarik tentunya.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
reli dakar,
#
reli arab saudi,
#
dakar 2020