MENU
icon label
image label
blacklogo

Relakan Audi TT Discontinued, Demi Masa Depan Elektrifikasi

MAY 27, 2019@17:00 WIB | 860 Views

Tampil Eksis selama 20 tahun Audi TT telah banyak meninggalkan kenangan dan segmen audilovers di dunia. Audi TT/TTS akhirnya harus disuntik mati oleh brand, seiring dengan pengumuman dari Chairman of Brand,  Bram Schot pada hari kamis, 23 Mei 2019 silam. Tentu tidak hanya menghentikan, namun Audi juga mempersiapkan rencana pengganti model tersebut, dengan versi elektrik full.

Sementara itu, Audi juga memberikan kabar baik kepada audilovers, bahwa tidak ada jaminan akan muncul sebuah mobil sport baru dalam varian sport.  Schot menambahkan varian baru penggantinya akan sama dengan harga yang sama. Pengganti Audi TT dirumorkan hanya menjadi sedan fastback.

Masa depan Audi telah terlalu banyak ekspansi dan terlalu lama. Dimana itu telah menyedot anggaran yang cukup besar dalam hal electrifikasi dan teknologi fuel cells, dan yang menjadi korban adalah kami tidak akan meneruskan sports car Audi TT.  Mobil masa depan bahkan jauh lebih sederhana, dari yang diterapkan pada Audi TT.

Persoalannya, ini merupakan statement pertama dan resmi dari Audi, terkait tidak ada harapan memperpanjang varian TT.  Seperti pernyataan yang sama pada bulan Maret kemarin, Audi R8 dan Audi TT tidak memiliki masa depan yang cerah, kecuali akan muncul dalam versi elektrifikasi. Itu berarti gaya TT akan diadopsi dalam bentuk varian elektrik.

Sementara kepastian kematian Audi R8 masih belum pasti. Apakah dengan mempertahan varian R8, berarti masih memerlukan mid engine supercar, dengan pembakaran internal.  Rupanya brand akan bertahan sekaligus menegaskan bahwa  penerus R8 bagian dari visi perusahaan. Audi R8 akan diteruskan sebagai varian Electric E-Tron GTR Supercar. 

Meski hanya rumor R8 rupanya tetap dipertahankan sebagai supercar Audi yang mempertahankan internal combustion engine. Hal itu didukung bahwa mesin R8 dengan V-10 masih digunakan teknologinya untuk Lamborghini Huracan. Antara Audi dan Lamborghini bisa berbagi biaya pengembangan, termasuk diantaranya penerus Huracan yang bakal menggunakan mesin v-10 hybrid.[Ahs/timBX]

Tags :

#
audi,
#
lamborghini,
#
audi tt,
#
audi r8,
#
audi sports car