MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull: Ferrari Lebih Cepat, Tapi Strategi Jadi Pembeda

APR 16, 2019@13:00 WIB | 1,425 Views

Pimpinan tim Red Bull F1 Christian Horner senang melihat timnya memisahkan duo Ferrari di Grand Prix China.

Pimpinan tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner, merasa senang timnya mampu memisahkan duo Ferrari setelah melakukan strategi yang mengesankan di Grand Prix China.

Dalam upaya untuk membawa Max Verstappen ke dalam perebutan podium, Red Bull menggunakan pembalap tercepat ke dalam strategi dua atap ketika ia diadu dengan tipe band ‘hard’ pada lap ke-18.

Setelah agak tertinggal di belakang Sebastian Vettel setelah kedua pembalap berhenti, Verstappen melepaskan kecepatan dengan bantuan DRS pada Turn 14, meskipun ia terkunci yang memungkinkan Vettel kembali ke posisi ketiga.

Pembalap asal Belanda itu mundur dari persaingan dengan Vettel tetapi mampu mengalahkan Charles Leclerc untuk tempat keempat.

"Saya pikir strategi yang baik berhasil dan mendapatkan tempat di depan Ferrari hari ini," kata Horner kepada Sky Sports.

“Mereka mungkin agak lebih cepat dalam balapan, tetapi saya pikir strategi membuat kami memberikan posisi itu pada Leclerc.”

Ditanya apa yang kurang dimiliki Red Bull dibandingkan dengan Mercedes dan Ferrari, Horner menjawab: “Saya pikir kami memiliki akhir pekan yang baik di sini. Saya pikir sasis sebenarnya telah membuat langkah maju yang baik. Di semua sudut, kami tampil baik.

“Honda telah membuat kemajuan di lintasan lurus. Kami masih punya sedikit untuk membawa mobil lebih unggul. Sektor 3 telah menjadi area kami yang lebih lemah saat ini, tetapi ada hal-hal yang diharapkan dapat membantu kami dalam waktu dekat."

Sedangkan Verstappen merasa Red Bull mendapatkan hasil maksimal dari balapan berkat strateginya.

"Saya pikir tidak ada banyak masalah," katanya. “Saya berusaha sangat keras untuk mencoba dan tetap bersama mereka. Saya pikir sebagai tim, kami melakukan pekerjaan yang baik hari ini untuk melemahkan Ferrari dan tetap di depan juga. Kami memaksimalkan hasilnya.

“Saya pikir sejauh ini setiap akhir pekan, Anda bisa sedikit menebak soal hasilnya. Saya memiliki pertempuran yang bagus dengan Seb, tetapi bahkan setelah itu, Anda dapat melihat dengan jelas bahwa kami tidak memiliki kecepatan untuk melawan mereka. Setidaknya saya mencoba dan itu menyenangkan."

Tags :

#
red bull,
#
f1,
#
gp china,
#
ferrari