MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan Ultah 100 Tahun, Bentley Akan Rilis Mobil Masa Depan Nol Emisi

JUL 04, 2019@13:05 WIB | 106 Views

Bentley akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juli dengan peluncuran mobil konsep baru. Tetapi alih-alih melihat kembali ke abad sejarah Bentley, konsep ini akan membantu perusahaan maju. Dijuluki EXP 100 GT, Bentley mengklaim itu akan menjadi mobil konsep nol emisi transformatif. Itu juga kemungkinan akan menjadi model produksi masa depan mereka.

Bentley tidak menawarkan detail lain dari EXP 100 GT, tetapi mencatatkan bahwa mobil ini akan membawa standar keahlian tingkat tinggi yang biasanya. Nol emisi secara teknis dapat berarti baterai listrik atau sel bahan bakar hidrogen. Tetapi kemungkinan besar itu artinya akan ditenagai oleh baterai.

Kurangnya infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen telah mendorong sebagian besar produsen mobil untuk memilih daya baterai karena mereka berusaha untuk beralih dari pembakaran internal menggunakan bahan bakar konvensional. Meski benar memakai baterai, sebenarnya EXP 100 GT tidak akan menjadi konsep serba listrik pertama dari Bentley. Pembuat mobil tersebut telah meluncurkan EXP 12 Speed ​​6e convertible di 2017 pada Geneva Motor Show.

EXP 100 GT mungkin akan dapat mempratinjau model produksi semua listrik pertama Bentley, yang akan jatuh tempo pada tahun 2025. Bentley juga berencana untuk menambahkan opsi powertrain hybrid ke setiap model miliknya pada tahun 2023. Proses tersebut akan dimulai akhir tahun ini dengan peluncuran Bentayga Hybrid. Belum jelas apakah Bentley akan menggunakan powertrain yang sama dalam model hybrid lainnya, atau sesuatu yang berbeda.

Regulasi global yang lebih ketat diharapkan membuat tingkat elektrifikasi yang lebih besar diperlukan untuk tahun-tahun mendatang. Oleh karenanya bahkan pembuat mobil kelas atas bervolume produksi rendah seperti Bentley perlu memperhatikan emisi. Bentley sendiri juga percaya bahwa pelanggan kini lebih tertarik pada mobil listrik. Apalagi kualitas yang biasanya terkait dengan powertrain listrik - termasuk pengoperasian yang mulus, tenang, dan sekumpulan torsi - juga cocok dengan karakter Bentley.

Tidak banyak pembuat mobil dapat mengatakan bahwa mereka telah menjalankan bisnis selama 100 tahun, jadi Bentley sedang dalam suasana perayaan. Selain konsep EXP 100 GT, pembuat mobil ini meluncurkan sejumlah model produksi baru, termasuk Bentayga Hybrid (versi V8 dari coupe dan convertible Continental GT), dan sedan Flying Spur. Bentley juga belum lama ini menetapkan rekor baru untuk mobil-mobil produksi di Pikes Peak International Hill Climb dengan coupe Continental GT W12, mengalahkan rekor sebelumnya dengan 8,4 detik.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
bentley,
#
bentley 100 anniversary,
#
exp 100 gt,
#
bentayga