MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan Satu Dekade, McLaren Hadirkan Parade Supercar Epik

OCT 21, 2021@18:00 WIB | 145 Views

McLaren telah menempuh perjalanan yang sangat jauh selama dekade terakhir.

Sepuluh tahun lalu, merek Inggris meluncurkan mobil produksi jalan raya pertamanya sejak F1: MP4-12C. Sejak itu, jajaran modelnya telah berkembang pesat dan merek tersebut telah berkembang menjadi saingan Ferrari yang sah. Untuk merayakan ulang tahun kesepuluh MP4-12C, McLaren mengumpulkan pilihan supercar dan hypercar dari sepuluh tahun terakhir untuk parade khusus di Sirkuit Motor Goodwood di Inggris untuk membuka Pertemuan Anggota Goodwood ke-78 akhir pekan lalu. Ini adalah ilustrasi yang bagus tentang seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat McLaren dalam sepuluh tahun terakhir.

"Ada banyak hal yang harus dirayakan McLaren Automotive saat kami membuka dekade kedua kami. Kami terus membangun sejarah McLaren, sambil mempelopori teknologi baru dan sepenuhnya merangkul elektrifikasi dan cara apa yang lebih baik untuk merayakannya selain dengan mobil kami di sirkuit balap terkenal dan pemilik McLaren bergabung dengan kami untuk menikmati pengalaman,” imbuh Mike Flewitt, CEO McLaren.

Baca juga: Untuk Merayakan Kemenangan Daniel Ricciardo, Mclaren akan Meluncurkan 720S Edisi Terbatas

Memimpin parade adalah produksi pertama 12C. Diluncurkan pada tahun 2011, 12C mengantarkan era baru mobil performa jalan raya McLaren. Pada saat itu, 12C adalah mobil pertama yang menggunakan bak MonoCell serat karbon satu bagian revolusioner McLaren yang mengurangi bobot struktur dan memungkinkan penggunaan panel bodi yang lebih ringan. Mobil ini juga menggunakan teknologi Formula 1, termasuk sistem Brake Steer yang membantu mengurangi understeer dan meningkatkan traksi.

Penggerak 12C adalah mesin V8 twin-turbo 3.8 liter yang akhirnya menghasilkan sekitar 616 tenaga kuda dan torsi 443 lb-ft, dikirim ke roda belakang melalui kopling otomatis tujuh percepatan. Bergabung dengan parade perayaan 12C adalah McLaren P1 (hypercar hybrid pertama McLaren), McLaren Senna yang berfokus pada trek, GT, 675LT Spider, 720S Spider, dan Elva speedster. Melengkapi parade adalah anggota terbaru dari keluarga McLaren: Artura, produksi seri pertama McLaren hibrida dengan V6 listrik yang menghasilkan 671 hp dan 593 lb-ft.

Baca juga: McLaren Luncurkan New Spider, Diklaim Sebagai Convertible Paling Bertenaga

Goodwood juga telah mengumumkan bahwa Festival of Speed akan kembali tahun depan dari 23-26 Juni, sedikit lebih awal dari pertunjukan Juli tahun lalu. Belum ada tema yang diumumkan, tetapi Festival of Speed tahun ini merayakan "The Maestros - Motorsport's Great All-Rounders" untuk menghormati pembalap legendaris seperti Jackie Stewart dan Mario Andretti.[ibd/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
mobil mclaren,
#
mobil terbaru mclaren,
#
mclaren hadirkan parade supercar