MENU
icon label
image label
blacklogo

Ramaikan Market SUV, Chery TIGGO 7 Pro Lawan Pesaing SUV Jepang dan Korea

NOV 26, 2022@13:10 WIB | 2,783 Views

Chery TIGGO 8 Pro dan TIGGO 7 PRO resmi masuk market Indonesia.  Ditandai dengan ceremonial yang berlangsung di Hotel Pullman Jakarta Central Park. Tema  Meet Tiggo Meet Tech diangkat sebagai message SUV TIGGO yang hadir dengan fitur teknologi premium. Premium kualitas, fitur dan kelasnya. 

Memperkenalkan tipe SUV premium kepada pasar Indonesia merupakan salah satu strategi Chery memasuki industri otomotif Indonesia untuk memberikan pilihan mobil unggulan berkualitas yang dapat memenuhi gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya mewah tetapi juga fungsional. 


“Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable.  Kami optimis TIGGO PRO Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia,” tutur Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia.


TIGGO 7 PRO menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi namun juga aktif, sukses, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren, sedangkan TIGGO 8 PRO menyasar individu perkotaan yang memanfaatkan teknologi canggih untuk mendukung produktivitas mereka, menyukai tampilan yang mewah, telah mencapai kesuksesan di dunia profesional mereka, namun tetap mengutamakan aktivitas bersama keluarga tercinta. 

Menargetkan masyarakat elit urban, TIGGO 7 PRO akan mengisi pasar kelas SUV premium, dengan konfigurasi teknologi yang canggih, eksterior dan interior yang fashionable, serta fitur-fitur keamanan yang semakin memberikan kenyamanan saat berkendara. 

TIGGO 7 PRO mengimplementasikan skema desain TIGGO family secara menyeluruh, yang terlihat mulai dari tampilan grille depannya yang berkonsep "Angle Wing Star" yang sangat cocok dengan matrix LED intelligent headlamp, sehingga membuatnya terlihat semakin modis dan dinamis. 

Bodi kendaraan pun dibalut oleh paduan dua warna dan suspended roof yang dirancang untuk memenangkan hati konsumen muda. Selain itu, TIGGO 7 PRO juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird's-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan. 

Selain itu terdapat juga inductive electric pada pintu belakang, pengisian nirkabel untuk ponsel, serta konfigurasi teknologi lainnya, sehingga mampu memberikan kelengkapan yang menyeluruh. 

Untuk solusi keselamatan berkendara, TIGGO 7 PRO memiliki kelengkapan Advance Driver-Assistance System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, yang di antaranya terdapat kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat, juga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari bahaya, yang seluruhnya dapat menciptkan perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.

Kubikasi mesin 1500 forced induction, TIGGO 7 Pro menghasilkan tenaga 153 hp pada putaran mesin 5500 rpm yang  terbilang cukup rendah, menghasilkan torsi maksimum 230 Nm
diputaran 1750-4500 rpm. Tenaga dan torsi didistribusikan melalui transmisi CVT, dan sebagai SUV yang terjangkau, rasio kompresi mesin 9.5:1 yang bisa menggunakan BBM beroktan 90 keatas.

Ada 4 tipe TIGGO 7 Pro yang ditawarkan, mulai dari tipe Comfort, Luxury dan Premium serta two Tone Premium. Tipe Comfort dibandrol harga Rp368,5 juta. Tipe Luxury dibandrol dengan harga Rp398,5 juta, sementara tipe premium dipatok di harga Rp428,5 juta dan Two Tone Rp433,5 juta. Harga tersebut berlaku OTR Jabodetabek.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
chery tiggo,
#
chery tiggo 7 pro,
#
pt chery sales indonesia