MENU
icon label
image label
blacklogo

Raih Podium di F1, Honda Tetap Santai

MAR 19, 2019@11:42 WIB | 932 Views

Honda tampak "santai" setelah berhasi mencetak podium Formula 1 pertamanya dalam 11, walaupun gap dengan Red Bull masih terlihat kesenjangan kinerja yang cukup jelas.

Pabrikan Jepang itu bergabung kembali dengan grid F1 pada 2015 tetapi gagal mencetak skor tiga besar di tiga musim dengan McLaren dan kemudian menghabiskan tahun lalu dengan meningkatkan di lini tengah dengan tim junior Red Bull - Toro Rosso.

Max Verstappen yang meraih tempat ketiga di Grand Prix Australia pembuka musim 2019 menjadi podium pertama Honda di F1 sejak Rubens Barrichello berdiri di podium GP Inggris pada tahun 2008.

Ditanya apakah penting untuk mendapatkan hasil ini di awal hubungan mereka dengan Red Bull, direktur teknis Honda F1, Toyoharu Tanabe mengatakan, "Saya kira ya, kami sedikit lebih tenang terhadap tekanan.

Verstappen menyamai dan melewati Ferrari yang dikemudikan Sebastian Vettel untuk finish di tempat ketiga, dan menekan Lewis Hamilton (Mercedes) pada tahap penutupan.

Tanabe juga turut menekankan Honda harus terus meningkatkan diri karena Ferrari dan Mercedes masih memiliki keunggulan dalam hal kinerja mesin.

Valtteri Bottas yang memenangkan balapan, finish lebih dari 20 detik di depan Verstappen, yang merupakan podium reguler pada tahun 2018 dengan tenaga Renault.

"Kami mendapat beberapa data dari uji coba di Barcelona dan kami memiliki sesuatu dari sini. Kami melihat lagi kesenjangan yang jelas antara tim-tim papan atas. Podium tidak membuat perubahan (untuk target atau harapan)," ujar Tanabe.

Keempat mobil bertenaga Honda berhasil mencapai finish di pembuka musim, dengan Daniil Kvyat mencetak poin untuk Toro Rosso di urutan ke-10.

"Kami perlu memikirkan kinerja Ferrari setelah Barcelona (dalam pengujian pra-musim), mereka kuat," katanya. "Lintasan ini, kami lebih cepat daripada Ferrari. Kami tidak tahu kapan kami pergi ke Barcelona lagi apakah Ferrari masih kuat.

"Tidak mudah untuk mengetahui di mana kinerja kami sekarang. Kami pergi ke tempat yang berbeda, mungkin kami berada di posisi yang berbeda. Tapi secara umum, hasil dan kecepatan lomba, kami didorong dari itu," pungkas Tanabe.

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Tags :

#
honda,
#
formula 1,
#
f1