MENU
icon label
image label
blacklogo

Raih Penghargaan, Hyundai Makin Pede Kembangkan Hidrogen

JAN 19, 2021@11:00 WIB | 121 Views

Hyundai Hydrogen Mobility mendapatkan penghargaan Watt d'Or 2021 pada tanggal 7 Januari lalu, oleh Kantor Energi Federal Swiss. Watt d'Or merupakan penghargaan energi inovatif di Swiss. Hyundai Hydrogen Mobility dan mitranya - Hydrospider AG, H2 Energy AG, dan Association pro H2 Mobility Switzerland Association - dianugerahi penghargaan bergengsi dalam kategori "Mobilitas Hemat Energi" untuk kemajuan dalam memberikan energi sektor mobilitas komersial bertenaga hidrogen di negara ini.

Hyundai Hydrogen Mobility didirikan pada April 2019 sebagai perusahaan patungan antara Hyundai Motor Company dan H2 Energy AG. Bisnis utamanya adalah menyewakan kendaraan komersial bebas emisi, dengan tujuan untuk menghilangkan karbon dalam ekosistem mobilitas komersial di Swiss dan Eropa yang lebih luas.

Kemitraan antara Hyundai Hydrogen Mobility dan perusahaan-perusahaan yang disebutkan di atas telah dijuluki sebagai "Liga Champions Hidrogen" karena memperkenalkan hidrogen pada transportasi kargo dan logistik, serta menciptakan model bisnis baru yang mencakup truk bertenaga hidrogen, stasiun pengisian bahan bakar hidrogen, serta produksi dan pengiriman hidrogen . 

“Kami sangat bangga bahwa Kantor Energi Federal Swiss telah mengakui upaya kami untuk membangun jaringan hidrogen tanpa emisi yang layak secara komersial pertama. Hyundai Hydrogen Mobility selalu menganjurkan bahwa masa depan mobilitas haruslah campuran dari berbagai teknologi, dengan kendaraan bahan bakar hidrogen memainkan peran utama di samping kendaraan listrik baterai,” kata Mark Freymüller, CEO Hyundai Hydrogen Mobility. 

Bagi Hyundai Motor Company, penghargaan Watt d'Or 2021 sebagai pengingat akan kehebatan teknologi bahan bakar sel dan kelayakan komersialnya. Hyundai Motor, melalui Hyundai Hydrogen Mobility, telah mendemonstrasikan bahwa kerja sama unik antara berbagai mitra dapat menghasilkan ekonomi hidrogen lebih cepat dan lebih produktif daripada yang diperkirakan sebelumnya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hidrogen