MENU
icon label
image label
blacklogo

Raih Next Green Car Awards, Hyundai Pede Bikin Kendaraan FCEV

DEC 14, 2018@11:00 WIB | 356 Views

Hyundai Motor UK memenangkan tiga gelar utama pada Penghargaan “green car” Tahunan berikutnya, termasuk Penghargaan Produsen Terbaik Tahun ini dan Penghargaan Mobil Tahun Ini. Kemenangan terbaru ini datang ke Hyundai dengan penghargaan Produsen Kendaraan Listrik Terbaik Tahun ini di GreenFleet Awards. 

(Hyundai Ioniq)

jika di telaah lebih jauh, penghargaan ini didukung oleh hadirnya mobil listrik revolusioner Kona Electric yang dipilih oleh juri Next Green Car Awards  dan mendapat pujian khusus, sekaligus meraih kedua penghargaan Car of the Year dan Family Car of the Year. Selain itu, harga yang dipasarkan dan juga kepraktisan yang ramah keluarga membuat mobil ini berada di atas semua pesaing lainnya di mata para juri Next Green Car.

"Dengan jangkauan hingga 449 km, Hyundai Kona Electric mewakili nilai lebih baik jika dikomparasikan dengan harga jual bila dibandingkan dengan para pesaingnya. Hyundai juga yang pertama melahirkan kendaraan listrik murah dengan jangkauannya yang sangat jauh untuk dijual ke pasar global dan dengan demikian menjadi paket yang mumpuni. Hyundai Kona Electric adalah Mobil NGC Tahun 2018," ujar tim juri Next Green Car Awards.

(Hyundai Kona Electric)

Kona Electric merupakan model kendaraan elektrifikasi terbaru dari Hyundai, dan bergabung dengan IONIQ dalam line-up mobil istrik keluaran Hyundai. Mobil ini juga akan diproduksi dengan tiga powertrrain listrik terpisah seperti hybrid, plug-in hybrid dan listrik. Pekerjaan perintis Hyundai di powertrower elektrifikasi, dan kendaraan rendah emisi yang menyebabkan juri Next Green Car Awards menyebut Hyundai sebagai Produsen Tahun Ini.

“Sementara Kona Electric dari Hyundai telah menjadi berita utama tahun ini, aktivitas plug-in perusahaan jauh lebih signifikan daripada hanya satu model. Sekarang dengan Ioniq Electric, Ioniq Plug-In, dan Kona Electric, Hyundai menjadi merek listrik terkemuka di kelasnya," lanjut komentar juri. 

(Hyundai Nexo FCEV)

Hyundai terus berinvestasi dalam powertrain rendah dan nol emisi, dan merupakan satu-satunya pabrikan yang menawarkan hybrid, plug-in hybrid Opsi Bahan Bakar Sel dan Bahan Bakar Sel sepenuhnya. Nexo Fuel Cell Vehicle akan mulai dijual pada awal tahun 2019. Nexo bahkan membersihkan udara kotor saat pengemudinya berkendara, dan pernah membersihkan hampir satu ton partikel halus dari udara London selama bulan Oktober.

"Kami memiliki misi yang sangat jelas untuk menjadi pemimpin dunia dalam kendaraan bahan bakar sel dan listrik, dan itu memberi saya kesenangan besar untuk melihat bahwa langkah besar yang telah kami capai adalah mendapatkan pengakuan. Penawaran kendaraan listrik kami, termasuk Kona dan IONIQ, mewakili nilai yang sangat baik untuk uang, dikemas penuh dengan teknologi terbaru dan datang sebagai standar dengan ketenangan pikiran yang diberikan oleh jarak tempuh lima tahun tanpa batas Hyundai dan delapan tahun atau 125.000- mil garansi baterai tegangan tinggi. Masa depan kedua sel bahan bakar kami dan powertrain elektrifikasi lainnya mengambil bentuk saat kita bicara, tapi saya jamin Anda masih banyak lagi yang akan datang,” ujar  Tony Whitehorn, Presiden dan CEO Hyundai Motor Inggris.

Hyundai Motor Group baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk menaikkan kapasitas produksi kendaraan listrik sel (FCEV) 500.000 unit per tahun pada tahun 2030, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, untuk mengantisipasi tingginya permintaan FCEV global, yang meluas menjadi sekitar dua juta unit satu tahun dalam jangka waktu itu.

Komitmen Hyundai untuk mengurangi emisi di seluruh line-up akan melihat total 18 model elektrifikasi baru diperkenalkan pada tahun 2025, dengan tiga kendaraan listrik baru pada tahun 2022. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
next green car awards,
#
hyundai motor uk,
#
hyundai motor,
#
ioniq,
#
fuel cell electric vehicle,
#
hyundai