MENU
icon label
image label
blacklogo

Rahasia Instant Response pada NSX terbaru

JUN 10, 2016@10:35 WIB | 389 Views

Beragam pendekatan dilakukan oleh Honda pada bagian desain, teknologi, dan perakitan pada new Honda NSX agar dapat menerjemahkan respon pengemudi sebaik mungkin. Hasilnya adalah sensasi berkendara ‘instant response’ yang mewakili sensasi New Sports eXperience pada NSX generasi terbaru.

“Insinyur kami, mengeksplorasi teknologi baru untuk menciptakan mobil yang mendefinisikan kembali arti dari performa supercar, memberikan pengalaman kuat yang melibatkan pengendara sebagai titik utama,” ungkap Ted Klaus, chief engineer & global development leader dari new NSX.

Salah satu inovasi terbaiknya adalah Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel-Drive), teknologi unik di ranah supercar. Teknologi ini dipasangkan dengan mesin bensin 3.5 liter V6 twin-turbocharged yang dipasangkan dengan transmisi dual clutch 9-percepatan dan Direct Drive Motor. Twin Motor Unit (TMU) pada roda depan memberikan daya dorong independen.Sehingga, saat transmisi melakukan perpindahan gear, TMU akan mempertahankan momentum mobil.

Untuk memaksimalkan powertrain, maka insinyur Honda memaksimalkan potensi pada platform. Salah satu yang dilakukan, cetakan aluminium memungkinkan untuk meminimalisir overhang pada bagian depan maupun belakang. Pilar A dapat dibuat setipis mungkin tanpa mengurangi kekokohannya, hal ini meningkatkan visibilitas pengemudinya.

Karakter berkendara NSX dapat dipilih melalui Integrated Dynamics System.  Terdapat empat mode yang bisa dipilih, yaitu Quiet, Sport, Sport+, dan Track. Fitur ini merubah respon pada lingkar kemudi, sistem pengereman, pedal gas, damper, intake, suara knalpot, hingga Sport Hybrid SH-AWD. [aag/timBX]

Tags :

#
instant response,
#
honda,
#
honda nsx,
#
nsx