MENU
icon label
image label
blacklogo

Racing Point Puji Keberanian Lance Stroll di Formula 1

MAR 25, 2019@11:25 WIB | 689 Views

Pimpinan tim Racing Point, Otmar Szafnauer, mengatakan Lance Stroll adalah "pembalap berani" yang pada akan mendapatkan penghargaan karena penampilannya di Formula 1.

Stroll, yang telah memiliki dua musim pasang surut dengan Williams di balap grand prix, bergabung dengan Racing Point pada akhir musim lalu, setelah pengambilalihan tim oleh konsorsium yang dipimpin oleh ayahnya yang juga perancang mode, Lawrence Stroll.

Pada akhir pekan balapan pertamanya untuk tim barunya di Australia, Stroll menjalani perlombaan bersama rekan setimnya (Sergio Perez), dan meraih poin pertama dengan mobil RP19 musim ini.

Szafnauer mengaku tidak heran melihat Stroll melesat dengan cepat di lingkungan baru.

"Dia bisa memaksimalkan mobil," kata Szafnauer. "Itu akan menarik, karena dia juga pembalap yang berani seperti Checo (Perez), jadi saya yakin akan ada balapan di mana satu melawan yang lain.

"Tapi itu yang kita butuhkan, kita butuh dua pembalap yang baik, dan sekarang kita punya keduanya."

Stroll memenangkan gelar F4 Italia, Eropa F3 dan Toyota Racing Series dalam karir juniornya, dan mencetak podium di Baku dalam musimnya di F1 sebagai rookie.

Namun, ia sebagian besar yang terbaik kedua dari Felipe Massa di Williams tahun itu, dan berjuang untuk menegaskan dirinya atas Sergey Sirotkin (yang menjadi pendatang baru) pada musim berikutnya.

Ditanya apakah Stroll tidak mendapatkan pengakuan yang layak diterimanya, Szafnauer berkata, "Saya pikir dari waktu ke waktu itu akan berubah. Dia akan mendapatkan penghargaan. Karena dia baik. Dia sangat baik.

"Anda tidak memenangkan semua kejuaraan itu juga, datang melalui formula junior, jika Anda tidak bisa mengemudikan mobil. Dia memenangkan segalanya (dia berkompetisi) jadi harapan kami adalah dia lebih baik.”

Sumber dan Foto: berbagai sumber

Tags :

#
racing point,
#
lance stroll,
#
formula 1