MENU
icon label
image label
blacklogo

Putra Michael Schumacer Sukses Curi Perhatian Bos Mercedes

OCT 18, 2018@13:45 WIB | 586 Views

 Mick Schumacer berhasil mengamankan gelar juara dunia Formula 3 saat balapan di sirkuit Hockenheimring, Jerman, pada 14 Oktober lalu. Kala itu, Mick Schumacher sukses mendapat 36 poin tambahan usai menjadi runner up pada dua dari tiga balapan terakhir yang digelar. Alhasil, pembalap muda ini kokoh di puncak tabel klasemen akhir Formula 3 Eropa 2018 dengan raihan total angka 365 poin.

Kesuksesan yang diraih Mick Schumacer itu jelas membuatnya jadi kebanjiran ucapan selamat dan pujian. Salah satu orang yang ikut memberikan ucapan selamat untuk Schumacer adalah Toto Wolff, yang tidak lain merupakan bos dari tim Mercedes.

“Selamat untuk Mick yang sudah menjuarai F3 Eropa 2018. Sejak awal, sorotan tertuju kepadanya dan dia berada di bawah tekanan yang besar. Tak mudah untuk mengatasi semua itu, apalagi dia mengawali musim dengan tidak baik,” kata Toto Wolff di laman Crash.net.

Toto Wolff bahkan tidak sungkan untuk mengatakan kalau dirinya yakin Mick Schumacer akan bisa menembus ajang Formula 1 pada suatu hari nanti, bahkan menjadi salah satu pemblaap yang terbaik. Selain itu, Wolff juga membuka lebar peluang Schumacher untuk bergabung dengan Mercedes. Apalagi saat ini Mick Schumacer juga belum terikat dengan program junior yang dikembangkan oleh tim Formula 1 manapun.

Toto Wolff kepincut dengan Mick Schumacer

Jika dianalisa lebih dalam, pernyataan Toto Wolff itu seolah mengindikasikan kalau bukan tidak mungkin Mercedes akan merekrut Mick Schumacer secepatnya. Jika benar demikian, bisa saja pada 2020 nanti Mick Schumacer sudah resmi menjadi pembalap Mercedes.

Kenapa demikian? Karena nasib Bottas di Mercedes sangat tergantung dengan bagaimana performanya di musim depan. Jika dinilai tidak memuaskan, maka pembalap berkebangsaan Finlandia itu berpotensi untuk tidak mendapatkan lagi perpanjangan kontrak dari Mercedes. Karena seperti yang kita tahu, Kontrak Bottas di tim berjuluk the Silver Arrow ini akan habis pada akhir 2019.

Meski Toto Wolff sudah menyatakan ketertarikanya dengan Mick Schumacer, namun langkah Mercedes untuk bisa merekrut pembalap berumur 20 tahun itu dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, Ferrari juga sudah mengutarakan keinginannya untuk merekrut Mick Schumacer suatu saat nanti.

Apalagi, Ferrari punya kedekatan emosional dengan Michael Schumacer yang pernah memberikan gelar juara dunia selama lima musim beruntun (2000 – 2004). Melihat adanya kedekatan antara Ferrari dengan keluarga Schumacer, bukan tidak mungkin kalau nantinya Mick Schumacer bakal lebih memilih untuk bergabung dengan tim asal Italia itu ketimbang Mercedes.[ap/timBX]

Tags :

#
f1,
#
mick schumacher,
#
michael schumacher,
#
toto wolff