MENU
icon label
image label
blacklogo

Punya Versi Listrik, Hyundai Santa Fe PHEV akan Hadir di 2021

JUL 07, 2020@13:45 WIB | 399 Views

Setelah Hyundai merilis Santa Fe terbaru dengan pilihan hybrid dan plug in hybrid, pabrikan Korea Selatan tersebut akan merilis versi hybrid terlebih dahulu, kemudian PHEV yang sepertinya sedikit lama peluncurannya.

Untuk versi Hybrid sendiri, Hyundai membuat dua versi yaitu penggerak dua roda dan juga empat roda yang menggunakan mesin T-GDI 1.6L Smartstream, plus motor listrik 44,2 kW yang tenaganya bersumber dari baterai polimer lithium ion 14,9 kWh. Begitu pula untuk PHEV juga menggunakan penggerak empat roda, dengan mesin T-GDI 1.6L Smartstream, motor listrik 66,9 kW dan baterai polimer 13,8 kWh. Meskipun Hyundai sudah merilis spesifikasi mesin, hingga kini pabrikan tersebut  belum merilis jumlah konsumsi bahan bakar, jarak berkendara dengan mode listrik, dan lainnya.

Kedua mobil ini menggunakan transmisi otomatis enam percepatan yang baru, dan dikembangkan untuk efisiensi bahan bakar. Teknologi mesin bensinnya yaitu CVVD (Continuously Variable Valve Duration) juga membantu efisiensi bahan bakar, namun tetap mempertahankan kinerja yang terbaik.

Secara visual, model Santa Fe terbaru ini lebih berkarakter dengan gril radiator yang melebar. Grill ini menyatu langsung ke lampu depan yang di desain baru. Di bagian belakang, lampu kini menyatu dengan garis melintang dari kiri ke kanan, meskipun ini hanya sebuah reflektor dan bukan aslinya. Jika ini merupakan lampu asli, akan lebih menyenangkan mengendarai mobil ini dengan desain lampu belakang 3D plus garis merahnya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
hyundai santa fe,
#
mobil listrik