MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototype Pickup EV Bollinger B2 Meluncur Akhir September

AUG 28, 2019@16:23 WIB | 168 Views

Bollinger sebuah brand dari pickup elektrik  yang pernah meledak di tahun 2017 dengan prototypenya B1. Varian SUV B1 secara look menyerupai gaya Land Rover Defender, yang body-nya dibuat dengan sasis aluminium dan beberpa powertrain elektrik yang canggih. Tahun 2018, Bollinger kembali menindaklanjuti respon publik dengan melahirkan B2. Pickup ini lebih besar, lebih praktis dan mencakup baterai yang cukup besar.

Namun, kehadirannya tentu saja tidak sendirian. Truk berbasis electric vehicle ini memiliki pesaing Rivian yang dirilis tahun 2018, dan salah satu model diantaranya adalah pickup.  Sejak itu Rivian menjadi truk elektrik paling tersohor, mengalahkan truk Bollinger B1 dan B2. Namun itu bukan menjadi alasan untuk menghasilkan prototype terbarunya, sebuah SUV dan Pickup dalam satu desain.

Bollinger cukup siap menghadang kembali Rivian Pickup. Sebuah teaser video sedang menunjukkan pengembangan  prototype untuk B1 dan B2. Ini sekaligus penanda rilis pada 26 September 2019. Mengingat semua manufaktur sedang bergerak mempersiapkan mobil listrik,  B1 dan B2 sedang  mempersiapkan powertrain yang dihasilkan dari B1 menghasilkan motor kembar menghasilkan 360 hp dan torsi 639 Nm.

Untuk B2 menghasilkan tenaga hingga 520 hp dan torsi 696 Nm. Kemampuan angkutnya hingga 2,267 ton, dan daya towingnya hingga 3,4 ton. Bollinger akan diproduksi dengan 4 tempat duduk dan jarak tempuhnya yang tembus hingga 321 km.  Belum di ketahui berapa harga yang ditawarkan, namun versi produksinya akan dilakukan semester kedua tahun 2020, dengan market utamanya Amerika Serikat. [Ahs/timBX]

Tags :

#
pickup electric vehicle,
#
ev,
#
bollinger,
#
rivian,
#
pickup