MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Sepeda Motor Listrik NAWARacer Hybrid Battery Segera Meluncur

MAY 19, 2021@16:00 WIB | 462 Views

Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) tahun 2020 lalu, pembuat baterai NAWA Technologies mempresentasikan apa yang mereka sebut saat itu sebagai Racer. Racer Adalah sebuah konsep sepeda motor yang dirancang untuk menampilkan ide terbaru perusahaan tentang baterai. Lebih dari satu tahun berlalu sejak saat itu, akhirnya sekarang muncul kabar bahwa prototipe dinamis yang sepenuhnya dapat digunakan sedang dalam pengerjaan.

NAWA bertekad untuk menunjukkan bahwa inovasi teknologinya memiliki kelebihan, dan jika berhasil, kita mungkin dapat melihatnya diintegrasikan ke dalam sepeda motor listrik lainnya. Namun apa yang dilakukan perusahaan secara berbeda?

Tidak lain dan tidak bukan kendaraan yang masih dalam pengerjaan bisa jadi menggunakan baterai lithium-ion yang berdiri sendiri tetapi entah bagaimana mengintegrasikannya dengan ultracapacitors. Dengan melakukan itu, perusahaan menjanjikan peningkatan efisiensi energi dan masa pakai baterai sekaligus mengurangi waktu pengisian.

NAWACap, demikian sebutan teknologinya, harus menyediakan daya sepuluh kali lebih banyak dan energi lima kali lebih banyak daripada ultracapacitors yang ada. Ukuran baterainya berkurang setengahnya, sementara jangkauannya berlipat ganda.

Motor NAWA akan dibuat bersama dengan AKKA Technologies, Pronergy, FAAR, dan YSY Group akan memiliki bodi aluminium yang akan mengintegrasikan baterai ke dalam sasis, sehingga menghilangkan rangka dari persamaan. Ini akan bergerak berkat motor di dalam roda.

NAWA mengatakan para demonstran harus siap meluncur dalam beberapa bulan. Jika berhasil, teknologi (sistem baterai hibrida pertama di dunia, seperti yang dijelaskan oleh perusahaan) dapat diadopsi oleh orang lain, terutama mengingat bagaimana hal itu telah dirancang agar dapat diskalakan. Yang lebih menarik adalah mungkin bisa diadaptasi untuk mobil juga, tidak hanya sepeda motor listrik. [asl/timBX]

Tags :

#
prototipe sepeda motor listrik,
#
sepeda motor listrik,
#
nawaracer,
#
hybrid battery,
#
nawa technologies