MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe Mercedes-Benz G-Class 4x4 Squared Si Mungil tapi Perkasa

FEB 17, 2021@15:00 WIB | 276 Views

Kehadiran Mercedes-Benz G-Class 4x4 Squared yang tampak mungil tapi perkasa menunjukkan kepada banyak SUV apa yang seharusnya dapat dilakukan oleh off-roader era ini. Lantaran ‘standard’ G-Wagen juga telah menerima platform baru sejak 2018, pengganti G-Class 4x4 Squared yang telah lama ditunggu-tunggu perlu didesain ulang sepenuhnya dari sudut pandang mekanis, meski dari jauh terlihat hampir identik dengan pendahulunya.

Perbedaan utama ada di sekitar bagian bawah mobil, dengan suspensi mengambil pendekatan yang sangat berbeda dibandingkan dengan monster off-road pertama. Sementara G-Wagen asli didasarkan pada platform tahun 1970-an dengan as roda depan dan belakang kaku, G-Class saat ini menggunakan suspensi depan independen dan kemudi rak dan pinion modern daripada sistem bola sirkulasi kuno pendahulunya.

G-Class 4x4 Squared pertama mendapat as roda depan dan belakang, yang baru hanya akan menggunakan solusi itu di bagian belakang, tampaknya, dengan ujung depan mendapatkan beberapa lengan kontrol yang tampak kokoh yang terlihat terinspirasi oleh mobil reli Dakar atau Baja.

Namun tiga perbedaan penguncian dari G normal kemungkinan besar akan dipertahankan, sementara ketinggian ekstra dari ground clearance mungkin akan menjadikannya off-roader produksi terbaik di planet ini sekali lagi.

Kemudian untuk suara knalpot V8 yang diterapkan mengeluarkan suara yang bergelegar dan menggerakkan sang off-road leviathan ini. Oleh karena itu, V8 4.0 liter yang dikembangkan oleh AMG kembali hadir di Mercedes-Benz G-Class 4x Squared 2022, hanya saja kali ini akan menjadi lebih bertenaga dan sedikit (sedikit!) Lebih hemat berkat 48 volt. sistem hibrida ringan.

Dilihat dari sekian  kamuflase prototipe pra-produksinya, diduga “the new king of the hill” dalam jajaran Mercedes-Benz akan semakin dekat dengan pembukaan resmi, dengan musim semi yang akan datang menjadi musim yang terbaik untuk dilepaskan di seluruh medan berlumpur, berbatu, bersalju, atau berpasir di dunia. [asl/timBX]

Tags :

#
prototipe mercedes-benz g-class 4x4 squared,
#
mercedes-benz g-class 4x4 squared,
#
mercedes-benz,
#
suv