MENU
icon label
image label
blacklogo

Proton Mulai UjiCoba Ertiga Buatan Indonesia

APR 21, 2016@09:00 WIB | 1,361 Views

Pada bulan Januari 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana ingin memasarkan Ertiga di Malaysia. Namun mobil keluarga itu tidak lagi mengunakan logo 'S' melainkan akan memakai logo Proton. Kedatangan Ertiga nampaknya akan semakin dekat, pasalnya bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) telah terbidik oleh kamera sedang melakukan pengujian.

Seperti dikutip Paultan, keputusan Ertiga akan menggunakan logo Proton itu sudah disepakati sejak Januari 2016. Nantinya mobil itu akan didatangkan langsung dari Indonesia dalam bentuk terurai (Completely Knock Down/CKD) melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia.

Untuk produksinya sendiri akan dilakukan di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat Bulan Mei 2016, yang dimulai di kuartal kedua sebanyak 1.500 unit perbulan.

Suzuki Ertiga didukung oleh mesin 1.4 liter yang memiliki daya output mencapai 92 PS dari torsi 130 Nm. Mesin dipasangkan oleh tranmisi manual lima kecepatan dan transmisi otomatis empat kecepata. Selain Proton, Mazda juga memakai Ertiga sebagai mobil keluarga yang menyandang nama VX-1. [Ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki ertiga,
#
ertiga,
#
proton