MENU
icon label
image label
blacklogo

Produsen Mobil Baru Ciptakan Hypercar Listrik Bertenaga 2.299-HP

APR 15, 2021@12:00 WIB | 480 Views

Mobil listrik kini mengambil alih, dan teknologinya sedang menuju ke lebih banyak supercar juga. Mobil seperti Rimac's C_Two dan Evija dari Lotus telah menunjukkan bahwa listrik bisa menjadi dingin. Tak mau kalah, sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman bernama Elektron Innovativ menunjukkan bahwa pihaknya tertarik untuk ikut serta dalam aksi tersebut, dengan mengungkap Elektron One tahun lalu. Dengan 1.341 tenaga kuda, sepertinya proposisi yang menarik. Tapi mobil itu baru saja memudar dengan terungkapnya kreasi terbaru perusahaan, yang disebut Quasar. Jika Elektron Innovativ pernah mengesankan sebelumnya, perusahaan yang kini dikenal sebagai Elektron Motors ini tentunya sangat mengagumkan.

Berita utama adalah bahwa mobil baru sekali lagi listrik dan menghasilkan 2.299 hp. Tenaganya luar biasa, tetapi Elektron Motors juga bertujuan untuk menurunkan berat badan, dengan mengklaim bahwa massa total mobil itu hanya 3.307 pound (1500 kg). 

Berkat motor listrik di setiap roda, Quasar akan menampilkan Elektron Smart Torque Vectoring untuk handling yang lebih baik. Disebutkan juga fakta bahwa ini adalah mobil yang jauh lebih tampan daripada pendahulunya dan tidak akan salah lagi di jalan berkat strip lampu LED yang membentang dari atas satu lampu depan ke atas yang lain.

Jadi, bagaimana sifat-sifat tersebut diterjemahkan untuk melacak kinerja? Elektron mengklaim Quasar akan berlari dari 0-62 mph hanya dalam 1,65 detik. Dengan kecepatan maksimal 280 mph (sekitar 451 km/jam). Namun, kami bertanya-tanya apakah Koenigsegg akan mengatakan sesuatu tentang seberapa mirip mobil ini dengan Regera.

Namun demikian, dengan angka-angka seperti itu, permintaan akan tinggi, tetapi hanya 99 orang yang beruntung akan memiliki kesempatan untuk memiliki salah satu dari mobil-mobil ini dengan harga masing-masing sekitar $ 2,6 juta atau sekitar Rp 38 miliar dan diharapkan dapat meluncur tahun 2023 mendatang. [ibd/timBX]

Tags :

#
hypercar listrik,
#
hypercar,
#
mobil listrik,
#
rimac