MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Terakhir Hypercar Hennesy Venom F5 Debut 15 Desember

DEC 10, 2020@15:00 WIB | 369 Views

Hennessey telah mengumumkan bahwa mereka akan mengungkapkan hypercar Venom F5 dalam bentuk produksi terakhirnya pada 15 Desember. Perusahaan Texas tersebut menambahkan bahwa hypercar baru mereka akan membawa perubahan eksterior yang signifikan atas konsep yang ditampilkan di Geneva Motor Show 2018 , yang menampilkan "peningkatan aerodinamika, perintis penggunaan serat karbon, dan interior yang terinspirasi dari ruang angkasa".

Tenaga untuk Venom F5 akan datang dari mesin V8 6.6 liter twin-turbo yang sepenuhnya baru buatan Hennessey yang berputar hingga 8.200 rpm dan menghasilkan tidak kurang dari 1.817 Hp dan torsi 1193 lb-ft, membuat hypercar baru ini mampu menghasilkan tenaga kecepatan tertinggi melebihi 311 mph (500 km/jam). Venom F5 dari Hennessey akan didasarkan pada bak serat karbon ringan baru yang bobotnya hanya 190 lbs (86 kg) dan diklaim lebih kaku daripada sasis karbon Bugatti Chiron sendiri .

Perusahaan sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa pandemi memaksa mereka untuk menunda pengembangan hypercar baru mereka, yang awalnya dijadwalkan untuk debut di Pebble Beach Concours d'Elegance pada bulan Agustus, sebelum acara tersebut dibatalkan. John Hennessey juga mengatakan bulan lalu bahwa model produksi pertama hampir selesai dan berfungsi.

Hennessey tidak merahasiakan bahwa niat mereka dengan Venom F5 adalah untuk mencetak rekor kecepatan tertinggi baru untuk mobil produksi yang membidik lebih dari 311 mph (500 km/jam). Mengikuti upaya SSC yang teduh, pintu masih terbuka bagi mereka untuk mencoba dan mengalahkan rekor kecepatan tertinggi Koenigsegg 277,9 mph (447,2 km / jam), yang dicapai dan disertifikasi pada tahun 2017 dengan Agera RS. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa versi produksi final dari Venom F5 "direkayasa untuk menjadi pemain serba bisa di jalan dan trek dengan dinamika yang bersaing dengan mobil jalanan terhebat di dunia". [ibd/timBX]

Tags :

#
hypercar hennesy venom f5,
#
hypercar,
#
hennesy venom f5,
#
hennessey,
#
hypercar venom f5