MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Mobil Xiaomi Akan Mulai Pada Paruh Pertama 2024

DEC 28, 2021@15:30 WIB | 331 Views

Xiaomi adalah salah satu raksasa teknologi yang telah mengkonfirmasi rencana mereka untuk masuk ke industri otomotif, tidak seperti Apple, Xiaomi juga telah berbagi banyak informasi penting tentang proyeknya.

Berbicara di media sosial beberapa hari yang lalu, pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun telah mengkonfirmasi beberapa detail yang menjadi berita utama baru-baru ini: produksi massal mobil Xiaomi diproyeksikan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2024.

Lei Jun mengatakan pengembangan kendaraan membuat kemajuan yang sangat baik, dan, pada kenyataannya, semuanya berkembang lebih cepat dari yang diharapkan perusahaan. Namun, timeline tidak banyak berubah, karena mobil masih tidak akan melihat siang hari lebih awal dari tahun 2024.

Mengingat bahwa manufaktur massal dijadwalkan akan dimulai pada paruh pertama tahun ini, kendaraan tersebut akan mulai dijual pada akhir 2024, karena Xiaomi diyakini bekerja sepanjang waktu secara khusus untuk meluncurkan mobilnya sebelum Apple.

Saingan Xiaomi yang berbasis di California, Apple, juga mengembangkan Mobil Listrik self-driving-nya sendiri, dan menurut informasi yang beredar, peluncuran Apple Car sendiri diproyeksikan akan terjadi paling cepat pada 2025. Oleh karena itu, Xiaomi menjadikannya prioritas untuk membawa mobil listriknya yang ambisius ke pasar sebelum perusahaan Amerika itu.

Lei Jun juga menyampaikan beberapa kekhawatiran bahwa Xiaomi akan mengalihkan fokus dari smartphone ke mobil, mengingat investasinya yang besar di pasar otomotif. Jun mengatakan perangkat seluler akan terus menjadi prioritas nomor satu Xiaomi bahkan setelah mobil tersedia untuk pelanggan pertama.

Pada titik ini, belum diketahui apakah Xiaomi berencana untuk bergabung dengan pembuat mobil tradisional untuk produksi kendaraan, tetapi ini sangat mungkin, terutama karena proyek tersebut kemungkinan didukung oleh pembuat mobil yang berbasis di China. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
mobil listrik,
#
ev