MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Lamborghini Huracan Mencapai 20 Ribu Unit

APR 23, 2022@20:00 WIB | 240 Views

Gallardo memiliki masa produksi 10 tahun (2003 hingga 2013) di mana total 14.022 mobil dirakit. Lamborghini hanya membutuhkan lima tahun untuk mencapai angka itu dengan Huracan, yang sekarang merayakan tonggak penting. Model Super Trofeo Omologata dalam warna abu-abu matte yang akan dikirimkan ke pelanggannya di Monako merupakan produksi ke 20,000 dari supercar bermesin V10 ini.

Varian STO adalah salah satu dari dua belas model Huracan versi jalan, yang juga telah melahirkan tiga model versi track sirkuit. Varian ketigabelas untuk versi street legal mereka sedang dalam proses dengan nama Sterrato yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Model tersebut akan menjadi model Lamborghini bermesin V10 terakhir tanpa elektrifikasi setelah sebelumnya mereka memperkenalkan Huracan Tecnica baru.

Lamborghini melihat lebih dekat pada angka dan menemukan bahwa 71 persen pembeli Huracan memilih model coupe. Pasar utama model  tersebut dalam delapan tahun ini adalah Amerika Serikat dengan 32 persen pengiriman, diikuti oleh Inggris dan China. Faktanya, 2021 adalah tahun terbaiknya dengan 2.586 mobil terjual dan menjadikan Huracan adalah model Lamborghini paling populer yang pernah ada.

Namun, itu hanya masalah waktu sebelum model tersebut akan dikalahkan oleh Urus. Pada tahun 2021, sebanyak 15.000 unit SUV itu dirakit, hanya tiga tahun setelah masuk produksi. Tidak jelas apakah Sterrato akan menandai akhir untuk model Huracan atau akan ada variasi hibrida masa depan dari supercar Lamborghini "entry-level" tersebut. Mulai tahun 2023, semua produk yang akan diluncurkan Lamborghini akan menjadi hybrid, dimulai dengan penggantian model Aventador. EV pertama mereka diperkirakan akan mendarat sekitar tahun 2028, mungkin dalam bentuk crossover. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini huracan