MENU
icon label
image label
blacklogo

Prancis Buat Undang-Undang Untuk Atasi Polusi Suara di Lintasan Balap

JUN 30, 2022@16:00 WIB | 153 Views

Prancis sepertinya akan menurunkan batas kebisingan di trek balap mulai tahun 2024 untuk memerangi polusi suara.

Negara di Benua Eropa ini akan merevisi peraturan batas desibel dengan menurunkan batas dari 102dB ke 95dB, yang dapat mengarah pada pemeriksaan lebih dekat terhadap setiap sepeda motor yang melaju di lintasan sebelum memasuki sirkuit mana pun di Prancis.

Namun, peraturan baru tersebut tidak akan mempengaruhi kompetisi kejuaraan dunia seperti MotoGP dan WorldSBK, melainkan hanya akan berlaku untuk motor road-legal yang mengikuti balapan di dalam sirkuit.

Meskipun demikian, keputusan baru tersebut dapat membawa polemik di kalangan penggemar balapan amatir di Prancis yang sekarang perlu memastikan motor balap mereka memenuhi standar desibel baru.

Di sisi lain, peraturan baru ini secara tidak langsung mengajak penggemar balapan trek untuk beralih ke sepeda motor balap listrik. Pabrikan sepeda motor listrik seperti Damon Motorcycles dan Energica tentu saja akan mendulang keuntungan dari undang-undang baru tersebut.

Sementara itu, Inggris akan bergabung dengan Prancis dalam menekan polusi suara karena negara Ratu Elizabeth ini sedang menguji "noise camera" terbaru musim panas ini untuk mendeteksi polusi suara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
wsbk,
#
le mans 24 hours