MENU
icon label
image label
blacklogo

Posche Uji Tes Mengemudi Otonom Dengan AI

MAR 03, 2020@16:00 WIB | 245 Views

Sebagai bagian dari kerja sama dengan Kopernikus Automotive, Porsche mendemonstrasikan penggunaan kendaraan secara otonom di bengkel uji lapangan, di lokasi perusahaan di Ludwigsburg. Dengan sistem ini, para mitra terutama yang mengandalkan kecerdasan buatan, yang berarti lebih sedikit sensor yang dibutuhkan dalam sebuah mobil, yang tentunya juga mengurangi biaya teknologi.

Elemen sentral merupakan sistem sensor kamera yang digunakan. Sebelum kendaraan benar-benar mengemudi secara otonom di bengkel, lokasi uji termasuk pengenalan lingkungan bengkel pertama kali diubah menjadi representasi virtual. Ini dilakukan untuk melatih sistem AI mobil ini. Mengemudi otonom tidak diprogram, melainkan melatih AI dengan data. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengimplementasikan sistem serbaguna yang kompleks, menurut Porsche.

"Jauh dari sensor di dalam kendaraan, menuju sensor pengenalan lingkungan eksternal dan jauh dari pemrograman yang relatif kaku, menuju sistem cerdas berbasis data", kata Alexander Haas, manajer proyek otonom di bengkel di Porsche.

Pengujian pengemudian otonom di bengkel ini mencakup aula layanan pelanggan dan halaman depannya. Kendaraan bergerak sepenuhnya secara otonom dari tempat parkir ke lift dan kembali lagi. Kemudian karyawan bermanuver dengan mobil sport ini secara otomatis dan cepat ke posisi yang benar di bengkel menggunakan tablet yang disediakan.

Tes ini membuktikan kelayakan mengemudi otonom di bengkel, yang menawarkan banyak keuntungan seperti: Penanganan kendaraan otomatis memungkinkan perbaikan dilakukan dengan biaya lebih efektif dan cepat. Dengan tes ini, Porsche juga mengumpulkan pengetahuan tentang mengemudi otonom berdasarkan kecerdasan buatan.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
otonom,
#
artificial intelligence