MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Taycan Kini Punya Tipe Terbaru

OCT 15, 2019@18:00 WIB | 133 Views

Porsche merilis versi ketiga dari mobil sport listrik dengan nama Taycan 4S, setelah Taycan Turbo dan Taycan Turbo S. Model terbaru ini merupakan mobil sport listrik pertama Porsche yang dilengkapi dengan drive Taycan Turbo.

Model entry-level baru kini tersedia dengan dua ukuran baterai, memungkinkan mobil dapat melaju hingga 407 dan 463 kilometer. Taycan 4S dengan baterai yang lebih kecil menghasilkan tenaga hingga 390 kW dan 420 kW dengan baterai yang lebih besar. Yang terakhir sesuai dengan baterai terkenal dari Taycan Turbo dan Turbo S dengan kapasitas kotor 93,4 kWh (83,7 kWh net) yang diperkenalkan pada bulan September. 

Seperti halnya dengan dua versi turbo, Taycan 4S menggunakan permanently excited synchronous motor (PSM) di kedua as roda depan dan belakang. Perbedaan kinerja ke dua model teratas bukan hanya karena kekuatan elektronik, setidaknya pada poros belakang Porsche menggunakan drive yang berbeda. Ini 80 milimeter lebih pendek dari PSM milik Taycan Turbo tetapi masih memiliki transmisi dua kecepatan.

Kedua varian 4S ini dapat berakselerasi 100 km / jam dalam 4,0 detik, yaitu 0,8 dan 1,2 detik lebih lambat dari masing-masing tipe Turbo dan Turbo S. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 250 km / jam, untuk kedua mobil ini. Ada juga perbedaan dalam daya pengisian maksimum yaitu 270 kW untuk "Performance Battery Plus" dan 270 kW untuk model turbo, baterai standar yang lebih kecil memiliki daya pengisian puncak di 225 kW.

Secara penglihatan, Taycan 4S hampir tidak berbeda dari dua varian yang disajikan sebelumnya. Di bagian depan memiliki desain yang berbeda, rok samping dan diffuser belakang 4S berwarna hitam. Selain itu, kaliper rem di Taycan 4S dicat merah dan juga memiliki pelek 19 inci yang dioptimalkan secara aerodinamis, sedangkan roda tipe turbo berukuran hingga 21 inci. Interior Taycan 4S dilengkapi dengan kulit parsial sebagai standar. Taycan 4S dapat dipesan di dealer Eropa Januari mendatang. Di Jerman, harganya mulai dari 105.607 euro. [prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
taycan,
#
4s