MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Segera Gabung ke Formula 1?

NOV 07, 2021@15:00 WIB | 229 Views

Pimpinan motorsport baru Porsche mengatakan faktor yang dibutuhkan pabrikan untuk bergabung dengan Formula 1 ‘menjadi kenyataan’, tetapi tidak bisa ‘menunggu terlalu lama’ untuk membuat keputusan.

Volkswagen Group, yang memiliki merek Porsche dan Audi, telah terlibat dalam pertemuan dengan FIA dan pabrikan F1 baru-baru ini untuk membahas entri potensial mulai tahun 2026, ketika aturan mesin baru mulai berlaku.

Kemajuan telah dibuat dalam mencoba merangkai peraturan baru untuk menyenangkan semua tim dan mereka yang berada di luar F1, dengan tercapai kompromi untuk meninggalkan MGU-H.

Diskusi masih berlangsung, namun dengan masalah utama yang tersisa adalah tentang keuntungan potensial yang dapat diberikan pabrikan baru untuk memastikan mereka tidak menjadi tidak kompetitif melawan pesaing yang memiliki lebih banyak pengalaman dari hibrida turbo saat ini.

Porsche sendiri telah menimbang untuk terlibat dengan Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir, dan memiliki proyek mesin yang sedang berlangsung untuk tahun 2021 yang dapat mengubah mesin WEC-nya untuk balap grand prix. Namun, rencananya dibatalkan ketika Formula 1 membuang gagasan untuk mengubah aturan saat itu.

Sementara pertemuan baru-baru ini diawasi oleh Oliver Blume (CEO Porsche), Thomas Laudenbach (wakil presiden motorsport Porsche) tampaknya cukup terlibat dalam proses pengambilan keputusan.

Dan dia mengatakan bahwa faktor-faktor yang diperlukan dalam peraturan unit daya generasi berikutnya sudah sesuai dengan Porsche. Ini terkait dengan kemampuan Formula 1 untuk relevan dengan teknologi mobil komersil, dengan Porsche mendorong peningkatan elemen elektrifikasi dari pengaturan turbo-hibrida.

Laudenbach pun mengatakan kepada awak media: "Jika Anda melihat ke masa depan dan Anda melihat apa yang diumumkan produsen mobil mengenai pangsa kendaraan listrik yang ingin mereka jual di masa depan, saya pikir Formula 1 perlu melakukan perubahan menuju elektrifikasi.” [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
porsche