MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Restorasi Penuh Model Pertama 911

DEC 15, 2017@17:00 WIB | 193 Views

Museum Porsche memiliki model 911 baru untuk dipamerkan. Dia juga merupakan koleksi tertua 911. Dan, bahkan bukan 911 sebenarnya. Sudah bingung belum? Izinkan kami untuk menjelaskannya.

Kembali di tahun 2014, seorang kru TV Jerman yang sedang syuting dokumenter tentang gudang menemukan satu buah Porsche yang bobrok terselip dipojokan. Salah satunya seperti bentuk 911, dan memiliki nomor sasis 300507. Ini membuat beberapa orang di Stuttgart sangat gembira. 911 ke-57 yang pernah dibuat telah ditemukan kembali.

Nostalgia sedikit pada bulan Oktober 1964, ketika coupe merah itu dibuat, Porsche 911 belum menjadi nama yang diketahui jutaan penggemar mobil sport di seluruh dunia. Porsche awalnya bermaksud untuk menamai coupe sport barunya itu dengan 901. Beberapa minggu sebelum produksi dimulai, Peugeot mengajukan komplain merek dagang terhadap Porsche, dengan mengatakan bahwa mereka memiliki hak atas semua nama mobil dengan angka nol di tengahnya, (dimana klaim ini dipertahankan hingga sekarang pada model 208, 308 dan seterusnya).

Meskipun begitu, Porsche membuat solusi pragmatis khas Jerman dari situasi yang menyebalkan, dan mengubah angka tengah mobil menjadi '1'. Dari situlah, Porsche 911 lahir. Dan sisanya adalah sejarah yang sangat panjang dan sangat sukses. Semua mobil massal Porsche yang memakai nama tersebut, membuatnya sangat langka dan berharga karena awalnya bernama Porsche 901.

Ketika Museum Porsche mendapat angin bahwa salah satu bangkai yang ditemukan berkarat di sebuah lumbung padi itu adalah nomor 57, ia membeli sang ikon tersebut dan mulai mengembalikannya kepada kejayaannya dengan semua bagian asli dipulihkan, untuk menjaga keaslian yang sangat penting.

Tiga tahun kemudian, menjadi hasil yang luar biasa; mobil sport berusia 53 tahun yang pernah hilang sekarang terlihat seperti baru saja lahir kemarin, dan akan dipelihara untuk selamanya. Jadi, selain bir dan sepak bola yang bagus, ada alasan lain untuk berlibur di Jerman. [bil/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
901,
#
911,
#
stuttgart,
#
black auto,
#
auto news