MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Panamera Kembali Di-recall

DEC 27, 2018@15:00 WIB | 165 Views

Kabar mengejutkan datang dari produsen mobil asal Jerman, Porsche, Kali ini, Panamera dikabarkan sedang di-recall untuk mengatasi masalah dengan power steering listriknya.

Menurut laporan dari Porsche, recall Panamera ini akan dilakukan ke 74.585 unit mobil di seluruh dunia, mulai yang dirakit antara 21 Maret 2016 dan 6 Desember 2018. Masalahnya adalah kendaraan ini kemungkinan bisa terjadi kehilangan fungsi penggerak tenaga listrik untuk jangka waktu yang singkat. Artinya, pengemudi kemungkinan bisa jadi akan mendapat dorongan tenaga yang lebih besar sehingga resiko kecelakaan.

Teknisi akan memperbaiki masalah dengan memperbaruinya di semua mobil yang terkena dampak kerusakan ini. Sebuah sumber menyebutkan bahwa kerusakan ini berada pada perangkat lunak di unit kontrol. Pekerjaannya diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu jam untuk setiap kendaraan yang dilakukan tanpa biaya alias gratis.

Porsche mengatakan bahwa setiap pemilik Panamera akan dihubungi secara tertulis dan diminta untuk menjadwalkan janji dengan dealer resmi sesegera mungkin. Hal itu bertujuan agar pelanggan tidak merasa terganggu walaupun servisnya pun dibilang sangat wajib demi keselamatan.

Sementara itu, Porsche juga melakukan kampanye keselamatan yang berbeda, kali ini di Amerika Serikat. Tindakan ini mencakup 112 unit model hibrida Panamera, yang garis rem depannya bisa berkorosi dari waktu ke waktu, sehingga mempengaruhi kinerja penghentian.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) memperkirakan bahwa penarikan akan dimulai pada 27 Januari, dan akan melihat dealer mengganti bagian yang rusak dengan yang baru, tanpa biaya kepada pemilik. [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
porsche panamera,
#
panamera,
#
recall