MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Investasi Besar-Besaran Buat Produksi Macan Listrik

MAR 19, 2019@10:00 WIB | 317 Views

Porsche akhirnya memilih pabrik di Leipzig untuk membangun kendaraan listrik. Oleh karena itu, sebanyak  600 juta Euro pun sudah digelontorkan untuk perluasan site produksi di Saxony, daerah bekas Jerman Timur, adalah untuk membantu Porsche menentukan arah pembuatan model listrik masa depan.

Mobil listrik pertama yang diproduksi di Leipzig adalah Porsche Macan. Porsche juga menetapkan jadwal produksi di tahun 2020 dengan penjualan yang direncanakan pada tahun 2022. SUV compact milik porsche akan menggunakan platform PPE (Premium Platform Electric) yang saat ini sedang dikembangkan bekerja sama dengan Audi. Seperti Porsche Taycan, Macan electric akan menampilkan teknologi 800 Volt untuk pengisian daya tinggi.

Ekspansi terbaru memberi Porsche pilihan untuk memproduksi kendaraan listrik di line produksi yang ada di samping model bensin dan hibrid di masa depan. Ini cocok dengan rencana Porshce untuk Macan yang akan ditawarkan dengan mesin pembakaran selama periode transisi. Dalam jangka panjang, bagaimanapun, Porsche akan berkonsentrasi pada mobilitas listrik. 

CFO Meschke menjelaskan bahwa sebagai perusahaan yang relatif kecil, Porsche tidak akan memproduksi versi mesin pembakaran selain model listrik dalam jangka panjang, alias akan mengikuti zaman. Dia menambahkan bahwa Porsche berencana untuk beralih ke powertrain listrik untuk sedan dan SUV selama sepuluh tahun ke depan.

Porsche Leipzig GmbH sekarang mempekerjakan sekitar 4.300 karyawan, dan pabrik ini memproduksi seri Porsche Panamera dan Macan, serta body untuk Bentley. BMW juga memproduksi kendaraan listrik i3 di Leipzig, sementara Volkswagen merakit e-Golf di Dresden dekat dengan Leipzig.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
mobil listrik,
#
taycan,
#
macan,
#
leipzig